Indonesia Shopping Festival 2022 Dibuka 11 Agustus, Acaranya Bertabur Diskon dan Banyak Hiburan

Indonesia Shopping Festival merupakan program yang digelar secara khusus oleh Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia menyambut HUT ke-77 RI.

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Wahyu Septiana
freepik.com
ilustrasi belanja - Indonesia Shopping Festival merupakan program yang digelar secara khusus oleh Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia menyambut HUT ke-77 RI. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Indonesia Shopping Festival akan segera dibuka pada tanggal 11 Agustus 2022.

Indonesia Shopping Festival merupakan program yang digelar secara khusus oleh Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) dalam rangka menyambut HUT ke-77 Republik Indonesia.

Acara tersebut diselenggarakan selama 11 hari, dimulai tanggal 11 hingga 21 Agustus 2022 mendatang, 

Berbagai kemeriahan, direncanakan akan diselenggarakan dalam rangkaian acara tersebut.

Mulai dari program belanja, hingga program hiburan di lebih dari 380 pusat belanja seluruh Indonesia.

Baca juga: Daftar Event Menarik di Bulan Agustus, Ada Rumah Hantu hingga Nonton Layar Tancap

Seperti pesta diskon hingga 77 persen sesuai dengan usia Republik Indonesia pada Agustus tahun ini, pameran produk dalam negeri dan UMKM di seluruh pusat perbelanjaan, festival kuliner khas nusantara, juga acara hiburan seperti pertunjukan kesenian daerah dan kolaborasi event masing-masing pusat belanja.

Adapun pembukaan Indonesia Shopping Festival 2022 ini akan digelar secara serentak di beberapa kota besar pada tanggal 11 Agustus 2022 pukul 14.00 WIB.

Ilustrasi
Ilustrasi (Designed by Freepik)

Ketua Umum DPP APPBI Alphonzus Wijaja mengatakan, kota Surakarta dipilih menjadi lokasi utama pembukaan gelaran tersebut. Tepatnya, berlokasi di Solo Paragon Lifesyle Mall.

Adapun nantinya, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, dijadwalkan akan membuka gelaran tersebut.

"Pada waktu bersamaan, pembukaan juga akan diadakan secara live di beberapa kota lainnya," kata Alphonzus Wijaja, dalam keterangan persnya, Jumat (5/8/2022).

Di Jakarta berlangsung di Kota Kasablanka yang rencananya akan dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Bapak Anies Baswedan dan Ketua DPD APPBI DKI Ibu Ellen Hidayat, di Banten itu di AEON BSD oleh Bupati Tangerang Bapak A. Zaki Iskandar dan Ketua DPD APPBI Banten Bapak Alexander Bambang.

Selain itu, Indonesia Shopping Festival tersebut rencananya juga akan dibuka oleh Bupati Kabupaten Sleman, Kustini Sri Purnomo dan Ketua DPD APPBI Yogyakarta, Surya Ananta di Ambarrukmo Plaza Yogyakarta.

Baca juga: Asosiasi Pusat Belanja Prediksi Tingkat Kunjungan Orang ke Mal Jadi Naik 80 % Tahun Ini

Kemudian di Pakuwon Mall Surabaya oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Ketua DPD APPBI Surabaya Sutandi Purnomosidi, serta di Palembang Square oleh Wali kota Palembang Harnojoyo dan Ketua DPD APPBI Sumatera Selatan Co.Ing. 

"Melalui Indonesia Shopping Festival 2022 yang diadakan dalam rangka merayakan HUT RI, APPBI optimis turut berperan serta mempercepat pertumbuhan ekonomi nasional, khususnya industri retail yang mengalami dampak cukup besar selama pandemi Covid-19," imbuhnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved