Pengemudi Sepeda Motor dan Penumpangnya Terjun dari Flyover Kemayoran-Ancol hingga Patah Tulang

Seorang pengendara motor dan penumpangnya terluka parah usai terjun dari flyover alias jalan layang Kemayoran arah Anco

ISTIMEWA
Seorang pengendara motor dan penumpangnya terluka parah usai terjatuh dari flyover alias jalan layang Kemayoran arah Ancol, Minggu (7/8/2022) malam. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - Seorang pengendara motor dan penumpangnya terluka parah usai terjun dari flyover alias jalan layang Kemayoran arah Ancol, Minggu (7/8/2022) malam.

Kedua korban kecelakaan itu  mengalami luka parah, robek di kepala hingga patah tulang.

Awalnya mereka menabrak pembatas jalan hingga terjatuh ke kolong Flyover Kemayoran-Ancol dengan ketinggian sekitar 7 meter.

Beruntung, kedua korban selamat dan masih dalam kondisi sadarkan diri ketika dievakuasi petugas dari Ambulans Gawat Darurat (AGD) Dinas Kesehatan DKI Jakarta beserta para warga di lokasi.

Perawat AGD Dinkes DKI Jakarta, Jualita P. S. mengungkapkan, kecelakaan ini bermula ketika kedua korban berboncengan mengendarai Yamaha Jupiter MX dari arah Kemayoran ke arah Ancol.

Baca juga: Pilu Mobil Pemudik Asal Jakarta Terjun ke Jurang Saat Dekat Tujuan, Ibu dan 2 Anak Tak Selamat

Ketika sampai di turunan flyover, pengemudi motor G 5199 UU itu hilang kendali hingga menabrak pembatas tanpa palang besi di bagian tengah jalan layang tersebut.

Akibatnya, kedua korban langsung terjatuh dari sela-sela jalan layang tersebut ke semak-semak di bawahnya.

Di sisi lain, motor yang dikemudikan korban rusak parah di atas flyover.

"Korban katanya dari arah Kemayoran mau turun ke Ancol, kebablasan, jatuh lah dari sela-sela pembatas (jalan layang)," kata Jualita saat ditemui di lokasi, Minggu malam.

Seorang pengendara motor dan penumpangnya terluka parah usai terjatuh dari flyover alias jalan layang Kemayoran arah Ancol, Minggu (7/8/2022) malam.
Seorang pengendara motor dan penumpangnya terluka parah usai terjatuh dari flyover alias jalan layang Kemayoran arah Ancol, Minggu (7/8/2022) malam. (ISTIMEWA)

Kedua korban diduga melaju cukup kencang hingga hilang kendali dan menabrak pembatas.

Menurut Jualita, kedua korban tidak mengenakan helm sehingga memengaruhi parahnya luka yang diderita.

"Dia boncengan berdua nggak pake helm, makanya tadi kepalanya robek lumayan gede," ucap Jualita.

Jualita menambahkan, kedua korban yang tergeletak di semak-semak kolong flyover akhirnya dievakuasi ke RSUD Koja, Jakarta Utara.

Kondisi korban saat ini masih stabil dan sadarkan diri. Salah satu korban mengalami robek cukup lebar di kepala, sedangkan satu lainnya patah tulang kaki.

 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved