Ajudan Jenderal Ferdy Sambo Ditembak

Peringatan 30 Hari Kematian Brigadir J, Aktivis: Tak Ada Lagi yang Bisa Karang Cerita Seenak Jidat

Aktivis dan salah satu pendiri KPK, Irma Hutabarat mengajak masyarakat untuk mengawal kasus kematian Brigadir J hingga tuntas. Ini kata Irma.

TribunJakarta.com/Satrio Sarwo Trengginas
Aktivis dan salah satu pendiri KPK, Irma Hutabarat saat berpidato dalam acara doa bersama 30 hari kematian Brigadir J di Menteng, Jakarta Pusat pada Senin (8/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNJAKARTA.COM, MENTENG - Aktivis dan salah satu pendiri KPK, Irma Hutabarat mengajak masyarakat untuk mengawal kasus kematian Brigadir J hingga tuntas.

Irma meminta agar Kepolisian Republik Indonesia dapat mengungkap kasus secara transparan.

"Kalau polisi jahat, yang tangkap Propam. Kalau Propamnya jahat yang tangkap siapa? Kita percaya akan keadilan, kita mencintai Polri," katanya saat berpidato dalam acara memperingati 30 hari kematian Brigadir J di depan Taman Ismail Marzuki, Menteng, Jakarta Pusat pada Senin (8/8/2022).

Selain itu, kasus ini juga menjadi momentum polisi untuk beres-beres institusinya.

Sebab, kasus kematian ini menyisakan banyak kejanggalan.

Baca juga: Sebulan Kehilangan Sang Anak, Trauma Ibunda Brigadir J Histeris Dengar Bunyi Keras

"Kalau ada pertanyaan kenapa lama sekali (kasus ini tuntas)? Karena alat bukti dihilangkan. Lalu, ada banyak yang ikut persengkongkolan jahat ini. Itu harus disebutkan satu per satu," ujarnya.

Kasus ini juga bisa menjadi edukasi kepada masyarakat agar tidak terulang lagi.

Aktivis dan salah satu pendiri KPK, Irma Hutabarat saat berpidato dalam acara doa bersama 30 hari kematian Brigadir J di Menteng, Jakarta Pusat pada Senin (8/8/2022).
Aktivis dan salah satu pendiri KPK, Irma Hutabarat saat berpidato dalam acara doa bersama 30 hari kematian Brigadir J di Menteng, Jakarta Pusat pada Senin (8/8/2022). (TribunJakarta.com/Satrio Sarwo Trengginas)

"Supaya tidak ada lagi yang bisa menghilangkan barang bukti, tidak ada lagi yang bisa mengarang cerita seenak jidat kepada publik," tambahnya.

Aksi Nyalakan Lilin

Aksi menyalakan lilin memperingati 30 hari pascatewasnya Brigadir Joshua Hutabarat di depan Taman Ismail Marzuki, Menteng, Jakarta Pusat pada Senin (8/8/2022).
Aksi menyalakan lilin memperingati 30 hari pascatewasnya Brigadir Joshua Hutabarat di depan Taman Ismail Marzuki, Menteng, Jakarta Pusat pada Senin (8/8/2022). (Tribunjakarta.com/Satrio Sarwo Trengginas)

Aksi menyalakan lilin bersama-bersama untuk memperingati 30 hari kematian Brigadir J berlangsung di depan Taman Ismail Marzuki, Menteng, Jakarta Pusat pada Senin (8/8/2022).

Sejak sore hari, para peserta telah hadir dan mendirikan lilin dengan membentuk angka 30 di trotoar jalan.

Baca juga: Merananya Ibunda Sebulan Ditinggal Brigadir J Bangun Tengah Malam, Menangis Lihat Foto Yosua

Mereka yang hadir di antaranya perwakilan dari Pemuda Batak Bersatu, Punguan Hutabarat se-Jabodetabek, Ketua Iluni UI, Gerakan Perjuangan Keadilan dan lain-lain.

Para peserta sebagian besar mengenakan kaos berwarna merah duduk bersila di trotoar.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved