17 Agustus 2022

Sabet 175 Emas, Indonesia Juara Umum Asean Paragames 2022, Wagub Ariza: Kado Terindah Kemerdekaan

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengapresiasi para atlet Indonesia yang sudah berjuang dalam ajang Asean Paragames.

TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/7/2022). Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengapresiasi para atlet Indonesia yang sudah berjuang dalam ajang Asean Paragames. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengapresiasi para atlet Indonesia yang sudah berjuang dalam ajang Asean Paragames.

Sebagai informasi, Indonesia keluar sebagai juara umum Asean Paragames setelah berhasil menyabet 175 emas, 144 perak, dan 106 perunggu.

Lewat unggahannya di instagram (@Arizapatria), orang nomor dua di DKI menyebut kemenangan ini merupakan kado terindah bagi Indonesia yang bulan ini berulang tahun ke-77.

"Sebanyak 324 atlet penyandang disabilitas memberikan kado terindah di Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia," tulis Ariza dalam unggahan itu dikutip Senin (8/8/2022).

Politikus senior Gerindra ini pun menyampaikan kebanggannya atas prestasi gemilang yang berhasil dicapai para atlet tersebut.

Pasalnya tak hanya menjadi juara umum, total 175 emas yang berhasil diraih menjadi rekor capaian medali emas terbanyak Indonesia sejak Asean Paragames 2001.

"Terima kasih dan hormat kami atas perjuangan seluruh tim official, para kontingen, dan doa seluruh warga," tuturnya.

Sebagai informasi, Indonesia berhasil menjadi juara umum Asean Paragames setelah berhasil mengumpulkan 425 medali.

Peringkat kedua diisi oleh Thailand yang mengumpulkan 318 medali dengan rincian 117 emas, 113 perak, dan 88 perunggu.

Melengkapi tiga besar ada Vietnam yang meraih 182 medali dengan rincian 65 emas, 62 perak, dan 55 perunggu.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved