Ajudan Jenderal Ferdy Sambo Ditembak

Wakapolri Pimpin Timsus Periksa Ferdy Sambo di Mako Brimob, Apa Hasilnya?

Timsus yang dipimpin Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono memeriksa Irjen Ferdy Sambo di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. Apa hasilnya?

TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Kadiv Propam Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo saat dijumpai awak media di Mako Brimob Kelapa Dua Depok. Timsus yang dipimpin Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono memeriksa Irjen Ferdy Sambo di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. Apa hasilnya? 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, CIMANGGIS – Tim Khusus yang dibentuk untuk menangani kasus tewasnya Brigadir J baru saja meninggalkan Mako Brimob Kelapa Dua, Cimanggis, Kota Depok, siang ini sekira pukul 14.35 WIB.

Sesaat rombongan Tim Khusus yang terdiri dari 19 mobil ini meninggalkan Mako Brimob, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo pun memberikan keterangan pada awak media.

Ia mengatakan, Tim Khusus yang baru saja meninggalkan Mako Brimob dipimpin langsung oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

“Timsus semuanya (yang baru meninggalkan Mako Brimob), dipimpin langsung oleh pak Wakapolri, Irwasum,” jelas Dedi di Depan Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Senin (8/8/2022),

“Semuanya dalam posisi pendalaman termasuk yang di Bareskrim, semua sama pemeriksaan saksi dan menganalisa kembali hasil dari laboratorium forensik. Semua bukti nanti akan disampaikan dan akan langsung dijelaskan kepada teman-teman semua,” sambungnya.

Baca juga: Datangi Mako Brimob, Timsus Polri Periksa Irjen Pol Ferdy Sambo Terkait Kasus Tewasnya Brigadir J

Untuk informasi, mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo tengah ditempatkan di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, dalam rangka pemeriksaan terkait kasus pelanggaran etik.

Ditanya soal berapa orang yang sudah diperiksa terkait pelanggaran kode etik ini, Dedi mengatakan semuanya masih dalam proses.

Semuanya masih berproses, jadi pemeriksaan dari Dirpidum juga masih proses, kemudian Dirpidsus juga masih proses. Ini dari pak Irwasum langsung yang memimpin proses pemeriksaan Dirpidsus. Hasilnya secara komprehensif akan kami sampaikan pada teman media, sabar dulu ya,” pungkasnya.

Rombongan mobil Tim Khusus yang dibentuk untuk menangani kasus kematian Brigadir J meninggalkan Mako Brimob Kelapa Dua depok, Senin (8/8/2022).
Rombongan mobil Tim Khusus yang dibentuk untuk menangani kasus kematian Brigadir J meninggalkan Mako Brimob Kelapa Dua depok, Senin (8/8/2022). (TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma)

Diketahui, Timsus yang dibentuk untuk mengusut kasus kematian Brigadir J baru saja rampung melakukan pemeriksaan terhadap mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo di Mako Brimob Kelapa Dua, Kota Depok.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan Timsus ini dipimpin langsung oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

“Ya mas (pemeriksaan Irjen Pol Ferdy Sambo), Timsus fokus untuk mendalami,” ungkap Dedi di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Senin (8/8/2022).

Baca juga: Bharada E Ajukan Justice Collaborator, Tim Penasihat Hukum Datangi LPSK Sembari Sampaikan Harapan

Sebelumnya diberitakan, Irjen Pol Ferdy Sambo ditempatkan di Mako Brimob Kelapa Dua Depok dalam rangka pemeriksaan sejak Sabtu (6/8/2022) lalu.

Menyoal berapa orang yang telah diperiksa terkait pelanggaran kode etik ini, Dedi berujar bahwa seluruhnya masih dalam proses pendalaman

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved