Penemuan Jasad Bayi di Kontrakan

Tunggu Hasil Autopsi, Polisi Tak Temukan Bekas Penganiayan Jasad Bayi di Kontrakan Ciracas

Penyebab kematian bayi yang ditemukan pada satu kontrakan di Ciracas, Jakarta Timur belum diketahui. Tak ada tanda penganiayaan.

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Kontrakan tempat jenazah bayi ditemukan dalam keadaan membusuk, Ciracas, Jakarta Timur, Senin (8/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Penyebab kematian bayi yang ditemukan pada satu kontrakan di Jalan Masjid Al Islah, RT 03/RW 07, Susukan, Ciracas, Jakarta Timur belum diketahui.

Kapolsek Ciracas Kompol Jupriono mengatakan berdasar hasil pemeriksaan luar tim Identifikasi dan Unit Reskrim tidak ditemukan tanda penganiayaan pada jasad korban.

"Kalau dari tubuh luar tidak ada luka maupun tanda-tanda kekerasan lainnya," kata Jupriono di Ciracas, Jakarta Timur, Senin (8/8/2022).

Namun untuk memastikan penyebab kematian dan pemeriksaan lebih lanjut jenazah korban sudah dibawa ke Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati untuk proses autopsi.

Jajaran Unit Reskrim Polsek Ciracas juga masih melakukan penyelidikan terkait identitas dan keberadaan orang tua korban guna mengungkap kasus meninggalnya korban.

Baca juga: Viral Mata Elang Aniaya Pemotor di Kelapa Gading, Kesaksian Korban Dihentikan 2 Kali: Orangnya Beda

"Hasil autopsi belum dipegang. Masih menunggu hasil autopsi dari tim dokter RS Polri Kramat Jati," ujar Jupriono.

Lantaran penyebab kematian korban dan orang tua korban menghilang, jajaran Unit Reskrim Polsek Ciracas belum dapat memastikan tindak pidana dalam kasus meninggalnya bayi.

Kondisi jasad bayi yang ditemukan dalam keadaan tertutup kain hitam pada satu kontrakan di Jalan Masjid Al Islah, Susukan, Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (5/8/2022)
Kondisi jasad bayi yang ditemukan dalam keadaan tertutup kain hitam pada satu kontrakan di Jalan Masjid Al Islah, Susukan, Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (5/8/2022) (Istimewa)

Upaya penelusuran identitas kedua orang tua korban berdasar keterangan pengurus lingkungan dan pemilik kontrakan tidak membuahkan hasil karena Pasutri tersebut tak menyerahkan data diri.

"Identitas orang tua belum diketahui juga, masih dicari. Saya lagi menunggu hasil autopsi dari rumah sakit," tutur Kanit Reskrim Polsek Ciracas AKP Fadholi.

Sesosok jasad bayi berusia sekitar 1 tahun ditemukan di satu kontrakan Jalan Masjid Al Islah, RT 03/RW 07, Kelurahan Susukan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Baca juga: Alasan Aneh Pria di Semarang Mutilasi Jasad Mantan Pacar: Saya Bingung Kalau Masih Utuh

Ketua RT 03/RW 07, Nimun mengatakan jasad bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan dalam keadaan membusuk pada Jumat (5/8/2022) sekira pukul 15.30 WIB.

Penemuan jasad bayi tersebut berawal ketika warga sekitar mencium bau busuk dari kontrakan yang dihuni korban bersama kedua orang tuanya.

"Karena kita mau tahu sumber bau tersebut makannya kami sebagai pengurus RT membongkar kamar," kata Nimun di Ciracas, Jakarta Timur, Senin (8/8/2022).

Kontrakan tempat jenazah bayi ditemukan dalam keadaan membusuk, Ciracas, Jakarta Timur, Senin (8/8/2022). TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Kontrakan tempat jenazah bayi ditemukan dalam keadaan membusuk, Ciracas, Jakarta Timur, Senin (8/8/2022). TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Setelah pemilik kontrakan bersama Nimun membongkar pintu yang terkunci, mereka mendapati sesosok jasad bayi yang sudah membusuk tertutup kain berwarna hitam.

Diduga bayi tersebut sudah meninggal lebih dari tiga hari sebelum ditemukan karena bau busuk tercium hingga jarak sekitar 10 meter dari kontrakan.

"Kondisinya tertutup kain, hanya terlihat tangannya keluar. Tangannya sudah dalam kondisi putih pucat dan dalam keadaan menggenggam," ujarnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved