Penemuan Jasad Bayi di Kontrakan

Warga Ciracas Temukan Jasad Bayi Setelah Cium Bau dari Kontrakan, Orang Tua Menghilang

Jasad bayi ditemukan di satu kontrakan Jalan Masjid Al Islah, Ciracas, Jakarta Timur. Orangtua bayi menghilang.

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Kontrakan tempat jenazah bayi ditemukan dalam keadaan membusuk, Ciracas, Jakarta Timur, Senin (8/8/2022). Jasad bayi ditemukan di satu kontrakan Jalan Masjid Al Islah, Ciracas, Jakarta Timur. Orangtua bayi menghilang. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Sesosok jasad bayi berusia sekitar 1 tahun ditemukan di satu kontrakan Jalan Masjid Al Islah, RT 03/RW 07, Kelurahan Susukan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Ketua RT 03/RW 07, Nimun mengatakan jasad bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan dalam keadaan membusuk pada Jumat (5/8/2022) sekira pukul 15.30 WIB.

Penemuan jasad bayi tersebut berawal ketika warga sekitar mencium bau busuk dari kontrakan yang dihuni korban bersama kedua orang tuanya.

"Karena kita mau tahu sumber bau tersebut makannya kami sebagai pengurus RT membongkar kamar," kata Nimun di Ciracas, Jakarta Timur, Senin (8/8/2022).

Setelah pemilik kontrakan bersama Nimun membongkar pintu yang terkunci, mereka mendapati sesosok jasad bayi yang sudah membusuk tertutup kain berwarna hitam.

Baca juga: Ramai Kasus Jasad Bayi Membusuk Dibiarkan Orangtuanya, di Bima Tubuh Bayi 4 Bulan Penuh Gigitan Ibu

Diduga bayi tersebut sudah meninggal lebih dari tiga hari sebelum ditemukan karena bau busuk tercium hingga jarak sekitar 10 meter dari kontrakan.

"Kondisinya tertutup kain, hanya terlihat tangannya keluar. Tangannya sudah dalam kondisi putih pucat dan dalam keadaan menggenggam," ujarnya.

Ketua RT 03/RW 07, Nimun (memakai peci) dan pemilik kontrakan Agus Salim saat memberi keterangan terkait penemuan jenazah bayi, Ciracas, Jakarta Timur, Senin (8/8/2022).
Ketua RT 03/RW 07, Nimun (memakai peci) dan pemilik kontrakan Agus Salim saat memberi keterangan terkait penemuan jenazah bayi, Ciracas, Jakarta Timur, Senin (8/8/2022). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Tidak diketahui pasti apa pada jasad korban terdapat luka karena usai ditemukan Nimun tidak membuka kain dan langsung melaporkan temuan.

Dia melaporkan temuan ke anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Susukan, hingga akhirnya laporan diteruskan ke jajaran Unit Reskrim Polsek Ciracas.

"Tidak kita ganggu, buka kain penutupnya karena kita takut akan menganggu penyelidikan polisi. Langsung pintu kami tutup dan lapor minta bantuan Binmaspol," tuturnya.

Baca juga: 3 Hari Jasad Bayi Tak Berdosa Dibiarkan Begitu Saja hingga Menghitam, Orangtua Bak Tak Acuh

Nimun menuturkan korban sebenarnya tinggal di kontrakan bersama kedua orang tuanya, namun sejak hari kejadian hingga kini keberadaan mereka tidak diketahui.

Merujuk keterangan dari pemilik kontrakan, pasangan suami istri beserta korban baru tinggal sekitar dua bulan lalu di lokasi kejadian.

"Orang tua si bayi itu kita belum kenal, karena mereka sama sekali ketika masuk ke kontrakan hanya janji saja memberikan KTP. Tapi sampai terjadinya masalah tidak ada sama sekali," lanjut Nimun.

Kontrakan tempat jenazah bayi ditemukan dalam keadaan membusuk, Ciracas, Jakarta Timur, Senin (8/8/2022).
Kontrakan tempat jenazah bayi ditemukan dalam keadaan membusuk, Ciracas, Jakarta Timur, Senin (8/8/2022). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)
Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved