Krisis Air Bersih di Kelurahan Gelora Tanah Abang, Wagub Ariza Turun Tangan Segera Atasi Kelangkaan

Ratusan warga RW 02, Kelurahan Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat mengalami krisis air bersih beberapa pekan terakhir ini. Wagub Ariza turun tangan.

TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/7/2022). Ratusan warga RW 02, Kelurahan Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat mengalami krisis air bersih beberapa pekan terakhir ini. Wagub Ariza turun tangan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Ratusan warga RW 02, Kelurahan Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat mengalami krisis air bersih beberapa pekan terakhir ini.

Pasalnya, sudah tiga minggu terakhir ini air bersih dari Perusahaan Air Minum (PAM) Jaya tidak mengalir ke pemukiman warga.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti mandi dan memasak, warga pun terpaksa membeli air galon isi ulang.

Hal ini pun dinilai sangat memberatkan warga lantaran mereka harus mengeluarkan uang lebih untuk membeli air bersih.

Terkait kondisi miris yang dialami warganya ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berjanji bakal segera menyediakan air bersih bagi warganya itu

Baca juga: Pemakaian Air Tanah di Jakarta Tinggi, PAM Prediksi 90 Persen Wilayah Ibu Kota Tenggelam Tahun 2050

Ia pun minta PAM Jaya segera bergerak memastikan ketersediaan air bersih bagi warga.

"Kekurangan air bersih sudah jadi program penanganan oleh Dirut PAM Jaya yang baru, kani ingin pastikan kebutuhan air bersih bagi warga Jakarta tidak ada masalah," ucapnya di Balai Kota, Selasa (9/8/2022).

Orang nomor dua di DKI ini pun meminta agar segala cara dilakukan agar air bersih bisa kembali mengalir ke pemukiman warga di wilayah Kelurahan Gelora.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (23/7/2022)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (23/7/2022) (TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH)

"Kami akan pastikan, kami siapkan dengan berbagai cara dan upaya supaya ketersediaan air bersih bisa tersedia dengan baik dan cukup," ujarnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved