Penemuan Jasad Bayi di Kontrakan

Orang Tua Masih Buron, Polisi Periksa 3 Saksi Kasus Bayi Tewas di Kontrakan Ciracas

Polsek Ciracas periksa tiga saksi selidiki kasus tewasnya bayi dalam kontrakan di Jalan Masjid Al Islah, Susukan. Orangtua korban masih buron.

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Kontrakan tempat jenazah bayi ditemukan dalam keadaan membusuk, Ciracas, Jakarta Timur, Senin (8/8/2022). Polsek Ciracas periksa tiga saksi selidiki kasus tewasnya bayi dalam kontrakan di Jalan Masjid Al Islah, Susukan. Orangtua korban masih buron. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Jajaran Unit Reskrim Polsek Ciracas, Jakarta Timur masih menyelidiki kasus tewasnya bayi dalam kontrakan di Jalan Masjid Al Islah, Kelurahan Susukan.

Kapolsek Ciracas Kompol Jupriono mengatakan pihaknya sejak jasad korban ditemukan pada Jumat (5/8/2022) sudah tiga saksi yang diperiksa untuk keperluan penyelidikan.

"Yaitu pemilik kontrakan dan warga di sekitar. Barang bukti yang kita amankan ada pakaian korban. Kemudian ada juga selimut yang ada di TKP," kata Jupriono di Jakarta Timur, Selasa (9/8/2022).

Namun hasil pemeriksaan ketiga saksi tersebut belum dapat mengungkap sebab meninggalnya korban, dan keberadaan kedua orang tua korban yang hingga kini buron.

Pasalnya pemilik kontrakan dan warga baru mengetahui korban meninggal setelah mencium bau busuk dari proses pembusukan jasad yang diduga sudah tiga hari meninggal.

Baca juga: Tanda Tanya Jasad Bayi dalam Kontrakan di Ciracas, Orang Tuanya Kabur

Baca juga: Tunggu Hasil Autopsi, Polisi Tak Temukan Bekas Penganiayan Jasad Bayi di Kontrakan Ciracas

"Di TKP kami menemukan untuk kondisinya sudah meninggal. Jadi tidak ada yang melihat peristiwanya, sehingga kami memerlukan hasil autopsi dari RS Polri," ujarnya.

Hasil autopsi dalam laporan Visum et Repertum untuk menentukan penyebab kematian korban, serta ada atau tidaknya unsur pidana atas kematian bocah tidak berdosa itu.

Kondisi jasad bayi yang ditemukan dalam keadaan tertutup kain hitam pada satu kontrakan di Jalan Masjid Al Islah, Susukan, Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (5/8/2022)
Kondisi jasad bayi yang ditemukan dalam keadaan tertutup kain hitam pada satu kontrakan di Jalan Masjid Al Islah, Susukan, Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (5/8/2022) (Istimewa)

Jupriono menuturkan berdasar hasil pemeriksaan tim Identifikasi dan Unit Reskrim Polsek Ciracas tidak ditemukan adanya tanda penganiayaan pada jasad korban.

"Kita masih melakukan penyelidikan, belum bisa kita ambil kesimpulan apakah penyebab kematian karena memang ada kekerasan atau meninggalnya karena sakit," tuturnya.

Tanda Tanya Jasad Bayi dalam Kontrakan di Ciracas, Orang Tuanya Kabur

Penemuan jenazah bayi laki-laki di satu kontrakan Jalan Masjid Al Islah, RT 03/RW 07, Kelurahan Susukan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur jadi tanda tanya.

Sejak korban yang berusia sekitar 1 tahun ditemukan di kontrakan dalam keadaan tertutup kain hitam dan pintu terkunci pada Jumat (5/8/2022), hingga kini keberadaan orang tuanya tidak diketahui.

Kontrakan tempat jasad bayi laki-laki berusia sekitar 1 tahun ditemukan dalam keadaan membusuk dan ditinggalkan orang tuanya, Ciracas, Jakarta Timur, Senin (8/8/2022).
Kontrakan tempat jasad bayi laki-laki berusia sekitar 1 tahun ditemukan dalam keadaan membusuk dan ditinggalkan orang tuanya, Ciracas, Jakarta Timur, Senin (8/8/2022). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Pasangan suami istri yang baru tinggal sekitar 2 bulan bersama dengan korban itu meninggalkan begitu saja jasad anak mereka, hingga akhirnya ditemukan warga dalam keadaan membusuk.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved