Ajudan Jenderal Ferdy Sambo Ditembak

Drama di Hari Ferdy Sambo Tersangka: 3 Jam Putri Ditemui LPSK, Istirahat saat 9 Jam Rumah Digeledah

Putri Candrawathi menjalani hari melelahkan, sebelum dan sesudah suaminya, Irjen Ferdy Sambo ditetapkan tersangka pembunuhan berencana Brigadir J.

Editor: Y Gustaman
Kolase TribunJakarta
(Kiri-kanan atas) Tim asesmen Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban atau LPSK menyambangi rumah pribadi mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo dan Putri Candrawati di Jalan Saguling III, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (9/8/2022) pukul 10.20 WIB. Menjelang sore, tepatnya pukul 15.25 WIB, sekitar 20 personel Brimob bersenjata lengkap dan sejumlah unit kendaraan taktis mengamankan area rumah pribadi Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi menyusul penggeledahan Timsus Polri. (Kiri-kanan bawah) Kuasa hukum Irjen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, Arman Hanis, saat memberikan pernyataan pers di Jalan Saguling III, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa malam. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo didampingi enam jenderal mengumumkan Irjen Ferdy Sambo tersangka pembunuhan berencana Brigadir J di Mabes Polri, Selasa bakda Magrib. (Inset) Brigadir J atau Nofriansah Yosua Hutabarat semasa hidup. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim, Pebby Ade Liana dan Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Putri Candrawathi menjalani hari melelahkan, sebelum dan sesudah suaminya, Irjen Ferdy Sambo ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan berencana Brigadir J.

Beberapa jam sebelum Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membeberkan peran sentral Ferdy Sambo dalam kasus penembakan Brigadir J, Putri Candrawathi paling tersita waktunya.

Kapolri didampingi enam jenderal saat mengumumkan Ferdy Sambo sebagai tersangka di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (9/8/2022) bakda Magrib.

Mereka adalah Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, Kabareskrim Komjen Agus Andrianto, Irwasum Komjen Agung Budi Maryoto, Dankor Brimob Komjen Anang Revandoko, Kabaintelkam Irjen Ahmad Dofiri dan Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo.

Terpisah jarak dari Ferdy Sambo yang diamankan di tempat khusus di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Putri Candrawathi sudah dibuat sibuk sejak Selasa pagi.

Baca juga: Motif Ferdy Sambo Habisi Brigadir J Masih Misteri, Mahfud MD Sebut 18+, Kuasa Hukum Singgung Parfum

Tak ada yang lain, kecuali anak-anak yang menguatkan Putri Candrawathi di mana selama 14 jam menerima tamu yang mungkin tak pernah terlintas sepanjang hidupnya.

3 Jam Tak Maksimal

Tamu pertama Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban atau LPSK yang tiba untuk melakukan asesmen psikologis Putri Candrawathi di rumahnya di Jalan Saguling III, Kompleks Pertambangan, Duren Tiga, Jakarta Selatan.  

Anggota Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) dengan mobil Toyota Fortuner hitam mendatangi rumah pribadi mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo di Jalan Saguling III, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (9/8/2022). Kedatangan pihak LPSK untuk melakukan asesmen psikologis istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, yang mengaku jadi korban pelecehan seksual ajudan Brigadir J.
Anggota Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) dengan mobil Toyota Fortuner hitam mendatangi rumah pribadi mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo di Jalan Saguling III, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (9/8/2022). Kedatangan pihak LPSK untuk melakukan asesmen psikologis istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, yang mengaku jadi korban pelecehan seksual ajudan Brigadir J. (TribunJakarta.com/Annas Furqon Hakim)

Pukul 10.20 WIB, tim LPSK terdiri dari lima orang tiba mengendarai mobil Toyota Fortuner hitam. Mereka mengenakan kemeja berwarna biru dongker dengan label LPSK.

Tempo hari juru Bicara LPSK Rully Novian mengatakan pihaknya mendatangi langsung ke rumah pribadi, karena Putri Candrawathi masih trauma sehingga asesmen psikologinya tak mungkin di kantor LPSK.

"Dalam menangani permohonan perlindungan, LPSK bisa menganalisis terkait psikologis atau asesmen psikologis di mana saja. Tentu tempat bukan menjadi orientasi LPSK," kata Rully pada Rabu (3/8/2022).

Hasil asesmen psikologis tersebut akan menjadi bahan pertimbangan pimpinan LPSK untuk menentukan apakah menerima atau menolak permohonan perlindungan istri Ferdy Sambo itu sebagai korban dugaan pelecehan dan pengancaman yang dilakukan Brigadir J.

Setelah tiga jam, tim LPSK keluar dari rumah pribadi Ferdy Sambo sekitar pukul 13.30 WIB dan balik kanan. Tak ada satupun pernyataan yang mereka bagikan ke wartawan.

Baca juga: Jejak Baju dan Sepatu Ferdy Sambo Disita dari Rumah Mertua, Ada Kaitan dengan Penembakan Brigadir J?

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved