Penemuan Jasad Bayi di Kontrakan

Polisi Masih Cari Orang Tua Jasad Bayi di Kontrakan Ciracas, Ini Ciri-cirinya Saat Terekam CCTV

Orang tua bayi yang jasadnya ditemukan di kontrakan Jalan Masjid Al Islah, RT 03/RW 07, Kelurahan Susukan, Ciracas, Jakarta Timur masih buron.

Penulis: Bima Putra | Editor: Elga H Putra
ISTIMEWA
Ilustrasi Bayi. Orang tua bayi yang jasadnya ditemukan di kontrakan Jalan Masjid Al Islah, RT 03/RW 07, Kelurahan Susukan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur masih buron. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Orang tua bayi yang jasadnya ditemukan di kontrakan Jalan Masjid Al Islah, RT 03/RW 07, Kelurahan Susukan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur masih buron.

Kapolsek Ciracas Kompol Jupriono mengatakan sejak jasad korban ditemukan pada Jumat (5/8/2022) hingga kini kedua orang tua korban yang dianggap paling mengetahui kejadian masih dalam pencarian.

"Kami terus berupaya untuk mencari orang tuanya untuk kita mintai keterangan. Karena kedua orang tuanya inilah yang mungkin tahu peristiwa tersebut," kata Jupriono, Rabu (10/8/2022).

Keduanya tercatat sudah tinggal di kontrakan bersama korban sejak dua bulan lalu, namun belum menyerahkan data diri kepada pemilik kontrakan dan pengurus lingkungan.

Berdasar keterangan pemilik kontrakan, kedua orang tua terakhir terlihat sekitar empat hari sebelum jasad korban ditemukan dalam keadaan membusuk dan tertutup kain hitam.

Baca juga: Orang Tua Masih Buron, Polisi Periksa 3 Saksi Kasus Bayi Tewas di Kontrakan Ciracas

"Tentu kita masih melakukan penyelidikan, belum bisa kita ambil kesimpulan apakah penyebab kematian karena memang ada kekerasan atau meninggalnya karena sakit," ujarnya.

Jajaran Unit Reskrim Polsek Ciracas juga masih menunggu hasil autopsi jasad korban dari tim dokter forensik RS Polri Kramat Jati untuk memastikan penyebab kematian.

Jupriono menuturkan hingga kini pihaknya sudah mengamankan sejumlah barang bukti, serta memeriksa tiga orang saksi yakni pemilik kontrakan dan dua warga di sekitar lokasi.

Kontrakan tempat jasad bayi laki-laki berusia sekitar 1 tahun ditemukan dalam keadaan membusuk dan ditinggalkan orang tuanya, Ciracas, Jakarta Timur, Senin (8/8/2022).
Kontrakan tempat jasad bayi laki-laki berusia sekitar 1 tahun ditemukan dalam keadaan membusuk dan ditinggalkan orang tuanya, Ciracas, Jakarta Timur, Senin (8/8/2022). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

"Sampai saat ini kami masih terus melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan saksi-saksi yang ada di sekitar TKP yang mungkin mengetahui peristiwa tersebut," tuturnya.

Ciri-ciri orangtua korban

Ketua RT 03/RW 07, Nimun mengatakan pasangan suami istri (Pasutri) yang baru tinggal selama dua bulan tersebut terakhir terlihat warga sekitar empat hari sebelum jasad korban ditemukan.

"Ciri-ciri laki-lakinya itu kulit sawo matang, tinggi sekitar 160 sentimeter. Jalannya itu agak kakinya agak kurang normal," kata Nimun di Ciracas, Jakarta Timur, Senin (8/8/2022).

Ketika melarikan diri ayah korban sebenarnya tersorot CCTV, namun karena mengenakan masker dan topi wajahnya sulit diidentifikasi oleh jajaran Unit Reskrim Polsek Ciracas.

Baca juga: Tunggu Hasil Autopsi, Polisi Tak Temukan Bekas Penganiayan Jasad Bayi di Kontrakan Ciracas

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved