HUT Ke-77 RI, Anies Baswedan Bakal Pidato dan Serahkan Penghargaan untuk Tenaga Medis di Ancol

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal berikan pidato kebangsaan dan penghargaan kepada para tenaga medis Indonesia.

Nur Indah Farrah Audina/TribunJakarta.com
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (2/8/2022). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal berikan pidato kebangsaan dan penghargaan kepada para tenaga medis Indonesia. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal berikan pidato kebangsaan dan penghargaan kepada para tenaga medis Indonesia pada saat HUT Ke-77 Republik Indonesia (RI).

Pidato kebangsaan dan penghargaan kepada para tenaga medis Indonesia ini bakal berlangsung di malam puncak Jakarta Melayu Festival (JMF) 2022 di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara pada 17 Agustus 2022 mendatang.

"Iya. Pak Anies adalah salah satu pemrakarsa JMF sejak diadakan tahun 2012," ujar Produser JMF 2022 Geisz Chalifah saat dihubungi wartawan, Kamis (11/8/2022).

Berlangsung pukul 19.00 WIB, kegiatan ini bukan saja sebagai ajang perhelatan konser musik melayu, tetapi juga pemberian apresiasi kepada mereka yang telah berjasa dalam penanganan pandemi Covid-19.

"JMF 2022 mengusung tema Teurimong Geunaseh. Teurimong geunaseh diambil dari bahasa Aceh yang berarti terima kasih, ditujukan kepada mereka yang menjadi garda terdepan saat menangani Covid-19 di Indonesia khususnya Jakarta," lanjutnya.

Baca juga: Contohkan Singapura, PKB Nilai Jarak Antarmoda Transportasi Tak Bisa Diselesaikan Era Anies Baswedan

Adapun perwakilan yang akan diberikan penghargaan oleh tim Jakarta melayu Festival diantaranya Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) Jaya, Persatuan Perawat Nasional Indonesia DKI Jakarta, Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia DKI Jakarta, sopir ambulans gawat darurat, pemulasaran jenazah, serta petugas pemakaman.

Sebagai informasi, selain musik melayu, para pengunjung juga dapat menikmati makanan-makanan tradisional melayu sambil menikmati keindahan pantai Ancol. Kegiatan ini diselenggarakan gratis untuk seluruh pengunjung Ancol pada 17 Agustus 2022.

Sementara untuk pengisi acara yang nantinya akan tampil diantaranya Olvah Alhamid sebagai MC, Erie Suzan, Mustafa Balasyik, Sulis Zehra, Shenna Malsiana, Nong Niken, Kiki Ameera, Shreya Maya, Darmansyah, Takaeda, Alfin habib, seroja band, dan diiringi oleh Anwar Fauzi Orkestra.

 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved