Ajudan Jenderal Ferdy Sambo Ditembak

Luhut Keras ke Kabareskrim Bukan Soal Ferdy Sambo di Kasus Brigadir J, Tapi Ivermectin Setahun Lalu

Luhut Binsar Panjaitan ikut angkat bicara terkait penanganan kasus pembunuhan Brigadir J.

Tribun Network
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan, Kabareskrim Komjen Agus Andrianto dan Menko Polhukam Mahfud MD. Luhut memeinta Komjen Agus agar jangan ragu menuntaskan kasus pembunuhan Brigadir J. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Beredar video Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaita berbicara keras kepada Kabareskrim Komjen Agus Andrianto.

Pada potongan video yang ramai di media sosial Twitter tersebut, Luhut meminta Komjen Agus bertindak tegas tanpa pandang bulu.

Salah satunya, potongan video Luhut itu sempat diunggah akun Twitter @UmarHasibuan77 pada Rabu (10/8/2022).

"Saya minta kepada Kabareskrim, Pak Jenderal Agus, Komjen Agus jangan ragu-ragu. Saya enggak ada urusan siapa dia, enggak ada urusan beking-beking, pokoknya smpai ke akar-akarnya kita cabut," tegas Luhut pada potongan video.

Umar mengunggahnya dengan mengaitkan pernyatan Luhut tersebut dengan kasus pembunuhan Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J yang juga tengah ditangani Komjen Agus.

"Opung sdh perintah ke Kbareskrim utk menusut sampai keakar2nya. Sikat semua yg terlibat ataupun yg ksh keterangan palsu," tulis Umar saat mengunggah potongan video itu.

Namun, pantauan TribunJakarta.com pada Minggu (14/2/2022), unggahan video tersebut telah dihapus.

Baca juga: Bharada E: Istri Ferdy Sambo Menangis di Magelang, Motif Pembunuhan Brigadir J Diungkap Mahfud MD

Bantahan Jubir Luhut

Jodi Mahardi, juru Bicara Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan, memberikan klarifikasi soal potongan video Luhut yang dikaitkan dengan penanganan kasus Brigadir J.

Jodi mengatakan, Luhut tidak pernah mengomentari hal yang di luar lingkup kerjanya.

"Pak Menko tidak pernah mencampuri urusan yang bukan menjadi tanggung jawabnya sebagai Menko Marves dan juga pembantu Presiden Joko Widodo. Semoga semua pihak bisa berpikir jernih lebih dahulu sebelum membuat dan memercayai video-video potongan yang tidak sesuai konteks seperti itu," jelasnya melalui keterangan resmi, Jumat (12/8/2022).

Jodi mengatakan, potongan video tersebut merupakan video satu tahun lalu saat Luhut sedang menangani masalah ketersediaan obat Ivermectin pada periode PPKM Darurat Juli 2021 lalu.

"Dalam konteks saat itu, Pak Menko yang sedang menangani PPKM Darurat meminta Komjen Agus untuk menindak tegas pihak-pihak yang menaikkan harga obat-obatan yang dibutuhkan untuk penanganan pasien Covid. Sehingga, tidak benar framing video yang sekarang beredar itu," katanya.

Pernyatan Negara pada Kasus Brigadir J

Kendati video ketegasan Luhut kepada Kabareskrim bukan terkait pembunuhan Brigadir J, namun Presiden Jokowi telah memberikan perhatian terhadap kasus yang melibatkan Irjen Ferdy Sambo sebagai tersnagka itu.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved