Viral, Detik-detik Pelajar Ditabrak Motor Hingga Terpental saat Nyebrang di Jalan Dewi Sartika

Namun dia tidak sepenuhnya menyalahkan pelajar tersebut, karena di sepanjang Jalan Dewi Sartika memang hanya terdapat satu jembatan penyeberangan oran

Penulis: Bima Putra | Editor: Acos aka Abdul Qodir
Istimewa
Tangkapan layar rekaman CCTV menyorot seorang pelajar ditabrak sepeda motor saat menyeberang di Jalan Dewi Sartika, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (8/8/2022). Rekaman video tersebut viral di media sosial.  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Sebuah video merekam kecelakaan lalu lintas ketika seorang siswa menyeberang di Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, viral di media sosial.

Dalam rekaman video dashcam pengendara mobil yang beredar tampak siswa tersebut ditabrak pengendara sepeda motor pada Senin (8/8/2022) sekira pukul 17.35 WIB.

Akibat kecelakaan itu korban sempat terpental lalu dapat bangkit kembali, sementara pengendara motor yang menabrak jatuh lantaran berupaya menghindari kecelakaan.

Zeni, pengendara motor yang kerap melintas di Jalan Dewi Sartika mengatakan kecelakaan terjadi ketika korban diduga menyeberang tidak pada zebra cross sambil berlari.

"Seharusnya nyebrang itu pada tempat yang selayaknya, di zebra cross. Memang di sini jalur hidup (ramai lalu lintas). Banyak yang bawa kendaraan ngebut," kata Zeni, Kamis (11/8/2022).

Baca juga: Terobos Lampu Merah, Pengendara Vespa Tewas Ditabrak Bus Transjakarta di Jatinegara

Namun dia tidak sepenuhnya menyalahkan pelajar tersebut, karena di sepanjang Jalan Dewi Sartika memang hanya terdapat satu jembatan penyeberangan orang (JPO).

Kondisinya pun tidak layak dan lokasinya tidak berada di lokasi strategis, sehingga banyak pejalan kaki kesulitan mendapatkan akses mendapat akses menyeberang.

"Untuk menyeberang jalan juga seharusnya lebih hati-hati. Menyeberang pada rambu-rambu lintas yang ada seperti zebra cross. Karena saya sering banget lewat sini," ujarnya.

Baca juga: Hyundai Santa Fe Kecelakaan Tunggal Lagi, Kali Ini Seruduk Pohon, Tiang Listrik hingga Pagar Rumah

Warga berharap Pemkot Jakarta Timur membangun jembatan penyeberangan orang (JPO) guna mencegah kasus serupa terjadi, dan menambah zebra cross untuk memudahkan pejalan kaki.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved