Viral di Media Sosial

Gibran Rakabuming Panggil Paspampres yang Pukul Sopir Truk; Saya Malu

Viralnya kabar Paspampres pukul sopir truk tersebut sampai ke telinga Wali Kota Solo sekaligus putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka.

TribunSolo.com/Tara Wahyu Nor Vitriani
Hari Misbah (kanan), anggota Paspamres yang melakukan pemukulan terhadap sopir truk, memberikan keterangan kepada wartawai usai dipanggil Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (belakang) di Balai Kota Solo, Jumat (12/8/2022). 

TRIBUNJAKARTA.COM, SOLO - Netizen dihebohkan kabar aksi arogansi oknum Paspampres (Pasukan Pengamanan Presiden) menyerobot lampu merah hingga memukul sopir truk dan menyita SIM di Solo, Jawa Tengah.

Viralnya kabar Paspampres pukul sopir truk tersebut sampai ke telinga Wali Kota Solo sekaligus putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka.

Gibran pun memanggil oknum Paspampres tersebut yang diketahui bernama Hari Misbah.

Sopir truk yang jadi korban serta pemilik mobil rental yang digunakan Paspampres tersebut juga dipanggil Gibran ke Kantor Wali Kota Solo pada Jumat (12/8/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kali pertama kejadian itu dibagikan oleh akun Twitter @txtdrberseragam.

Postingan tersebut menyebut bahwa oknum Paspampres melakukan pemukulan dan penahanan SIM terhadap seorang pengemudi truk di Solo. 

Baca juga: Tadinya Ngadu ke Jokowi Spion Mobil Dipecahkan Paspampres, Pria Ini Kini Minta Maaf: Kesalahan Saya

Postingan yang kini sudah di take down itu juga langsung mendapat respon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Berikut isi pesan yang dikirim kepada @txtdrberseragam oleh seseorang yang diduga anak dari korban kekerasan Paspampres.

"izin cerita kejadian yang menimpa ayah saya min, kejadian selasa 9 Agustus 2022 di lampu merah pertigaan Manahan Solo. Ayah saya mengemudikan truk di belakang bis dan rombongan motor, karna lampu sudah hijau. lalu tiba2 ada mobil Paspampres yang nyelonong melanggar lampu merah dari arah samping. bis di depan sudah lewat duluan, rombongan motor mengklakson mobil tersebut tapi mobilnya tetep nekat, akhirnya malah kena bagian bak samping truk ayah saya," tulis pesan itu, seperti dikutip TribunSolo.com, Jumat (12/8/2022).

Ilustrasi oknum Paspampres pukul sopir truk di Solo
Ilustrasi oknum Paspampres pukul sopir truk di Solo (net)

Setelahnya, penulis menceritakan bahwa ayahnya selaku pengendara truk menepi.

Namun tiga orang yang diduga Paspampres disebutnya langsung memukul ayah penulis pesan.

Ayah penulis kemudian diminta mengganti rugi oleh orang yang diduga Paspampres tersebut.

Kemudian SIM yang bersangkutan diminta.

"Karna merasa tertabrak dan ada kerusakan, ayah saya menepi lalu berhenti. mobil Paspampres lalu berhenti. mobil Paspampres tersebut juga berhenti, kaca depan mobilnya rusak. Pas ayah saya turun, ada 3 orang dengan seragam dinasnya dari mobil tersebut yang turun lalu langsung memukul ayah saya tanpa bilang apa2. 2 kernet ayah saya juga ikut dipukul," tulisnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Solo
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved