Breaking News:

17 Agustus 2022

Pedagang Atribut Kemerdekaan di Pasar Jatinegara Diserbu Pembeli, Barang Ini Paling Banyak Dicari

Suherni, satu pedagang atribut kemerdekaan di Pasar Jatinegara mengatakan dibanding dua tahun terakhir omzet jualannya melonjak hingga 50 persen.

Penulis: Bima Putra | Editor: Acos aka Abdul Qodir
TribunJakarta.com/Bima Putra
Tampak sausana lapak pedagang atribut kemerdekaan atau pedagang bendera di Pasar Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (12/8/2022).  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Omzet pedagang atribut kemerdekaan di Pasar Jatinegara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur melonjak pada HUT ke-77 Republik Indonesia (RI).

Suherni, satu pedagang atribut kemerdekaan di Pasar Jatinegara mengatakan dibanding dua tahun terakhir omzet jualannya melonjak hingga 50 persen.

"Paling laku itu bendera bentuk segitiga yang untuk dekorasi. Ibarat kacang goreng langsung habis," kata Suherni di Pasar Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (12/8/2022).

Lonjakan omzet tersebut tidak lepas dari banyaknya warga yang antusias mengadakan lomba kemerdekaan setelah dua tahun terakhir ditiadakan karena pandemi Covid-19.

Sejak satu pekan terakhir warga berbondong-bondong datang ke Pasar Jatinegara membeli bendera merah putih hingga atribut kemerdekaan untuk menyemarakkan HUT ke-77 RI.

"Kalau pembeli pribadi itu paling bendera. Kalau untuk pengurus lingkungan (RT/RW) dan perkantoran biasanya beli background, umbul-umbul dalam jumlah banyak," ujarnya.

Baca juga: Nasib Joni Bocah Pemanjat Tiang Bendera di NTT: Uang Bantuan Dipakai Berobat Ayah & Kini Telah Tiada

Soal harga, Suherni menuturkan pedagang atribut kemerdekaan di Pasar Jatinegara mejual dari harga kisaran puluhan ribu rupiah hingga ratusan ribu, tergantung modelnya.

Selain atribut, di pedagang di Pasar Jatinegara juga menjual perlengkapan lomba seperti tali tambang, bakiak, hingga baju bernuansa kemerdekaan yang banyak dicari warga.

"Memang kalau dua tahun terakhir sempat sepi pembeli. Tapi Alhamdulillah sekarang sudah banyak. Sampai sore hari begini pembeli masih ada saja," tuturnya.

Tampak lapak pedagang atribut kemerdekaan di Pasar Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (12/8/2022).
Tampak lapak pedagang atribut kemerdekaan di Pasar Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (12/8/2022). (Bima Putra/TribunJakarta.com)

Sementara, Arum satu pembeli mengatakan memilih datang ke Pasar Jatinegara karena pilihan barang banyak dan harga yang ditawarkan lebih murah dibanding lokasi lain.

Bila pintar menawar, harga jual dari pedagang di Pasar Jatinegara pun dapat turun sehingga dianggap lebih ramah di kantong warga dan jadi daya tarik tersendiri.

Baca juga: Sambut HUT ke-77 RI, Warga Bambu Apus Gelar Pentas Drama Merebut Desa Balong

"Ini saya beli buat dekorasi kelas anak. Harganya murah, semakin yang dibeli banyak makin murah. Memang dari tahun ke tahun selalu beli di sini," kata Arum.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved