Pemprov DKI Buka 31 Posko Imunisasi Anak Usia 9-59 Bulan Akhir Pekan Ini, Simak Lokasinya! 

Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) membuka 31 posko imunisasi pada akhir pekan ini. Puluhan posko tersebar di 5 wilayah Jakarta.

WARTA KOTA/Nur Ichsan
Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) membuka 31 posko imunisasi pada akhir pekan ini. Puluhan posko tersebar di 5 wilayah Jakarta. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) membuka 31 posko imunisasi pada akhir pekan ini.

Puluhan posko imunisasi ini tersebar di lima wilayah kota administrasi DKI Jakarta.

Kepala Seksi Surveilans Epidemiologi dan Imunisasi Dinkes DKI Jakarta Ngabila Salama mengatakan, posko imunisasi ini dibuka dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).

Selain imunisasi Campak Rubella bagi anak usia 5 sampai 59 bulan, posko ini juga menyediakan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster bagi warga berusia 28 tahun ke atas.

"Diharapkan layanan di 31 lokasi ini bisa memberikan kemudahan akses bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan layanan imunisasi Campak Rubella dan vaksin booster Covid-19," ucapnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (12/8/2022).

Baca juga: Sepekan Bulan Imunisasi Anak Nasional, Capaian Vaksin Campak Rubela di DKI Baru Capai 6,83 Persen

Dengan dibukanya posko imunisasi ini diharapkan semakin banyak anak di Jakarta yang sudah mendapatkan imunisasi Campak Rubella.

Tak hanya di Jakarta, seluruh provinsi di DKI Jakarta juga serempak melakukan kampanye imunisasi Campak Rubella selama bulan Agustus ini untuk menciptakan herd immunity.

Ilustrasi suntik silikon
Ilustrasi suntik (net)

Sebab, penyakit Campak Rubella ini sangat berbahaya untuk kesehatan anak.

"Kami mau bersama-sama eliminasi Campak Rubella pada 2023 supaya bisa seperti Polio yang sudah tidak ada lagi di Indonesia," ujarnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved