Cerita Kriminal

Penghuni Rumah di Cilincing Ditodong Pakai Pisau, Pelaku Nyamar Jadi Kurir, Terkuak Ini Motifnya

Aditya Wisnu Sugiarto, pria yang ditangkap setelah menodong penghuni rumah kakak iparnya di Cilincing, punya motif tersendiri di balik tindakannya itu

DOUG MENUEZ/GETTY IMAGES
Ilustrasi borgol - Aditya Wisnu Sugiarto, pria yang ditangkap setelah menodong penghuni rumah kakak iparnya di Cilincing, punya motif tersendiri di balik tindakannya itu 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, CILINCING - Aditya Wisnu Sugiarto, pria yang ditangkap setelah menodong penghuni rumah kakak iparnya di Cilincing, punya motif tersendiri di balik tindakannya itu.

Pria 43 tahun warga Cempaka Putih itu kesal dan menyimpan dendam kepada kakak iparnya yang beberapa tahun lalu pernah melaporkannya atas kasus penggelapan mobil.

Aditya lantas berpura-pura menjadi kurir paket dan memasuki kediaman kakak iparnya pada Jumat (12/8/2022) kemarin serta menodongkan sebilah pisau sangkur kepada penghuni di dalam rumah tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Cilincing AKP Alex Chandra mengatakan, maksud kedatangan Aditya ialah meminta kakak iparnya untuk mencabut laporan tersebut dari polres Metro Jakarta Utara.

"Jadi ada penggelapan mobil yang sudah dilaporkan oleh kakak iparnya dua tahun yang lalu. Tujuan dia datang ke rumah itu untuk menyelesaikan masalah tersebut," kata Alex di kantornya, Sabtu (13/8/2022).

Baca juga: Dendam Membara, Pria Ini Nyamar Jadi Kurir Todong Penghuni Rumah di Cilincing Pakai Pisau Sangkur

Namun, karena kesal orang yang dicarinya tidak ada, Aditya lantas melampiaskan amarahnya ke asisten rumah tangga dan anak dari kakak iparnya yang sedang berada di dalam tempat kejadian.

Pelaku awalnya datang ke rumah korban dengan membawa sebuah kardus yang di dalamnya berisi kursi kayu.

Aditya Wisnu Sugiarto (43), pelaku penodongan di rumah kakak iparnya di Cilincing, Jakarta Utara.
Aditya Wisnu Sugiarto (43), pelaku penodongan di rumah kakak iparnya di Cilincing, Jakarta Utara. (TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO)

Kemudian dirinya ditemui oleh asisten rumah tangga beserta anak dari kakak iparnya yang sedang berada di rumah tersebut.

Setelah para penghuni rumah menerima kardus yang dibawa pelaku, tiba-tiba Aditya menyelonong bermaksud mencari kakak iparnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved