UPDATE Kasus Subang, Tangis Yosef Pecah Bacakan Surat Buat Jokowi: Hampir Setahun Masih Gelap Gulita

Suami Tuti Suhartini, Yosef menangis saat membacakan surat untuk Presiden Jokowi. Nyaris setahun pembunuhan ibu-anak di Sumedang gelap gulita.

Kolase Foto Tribun Jakarta
Kolase Foto Keluarga Tuti Suhartini dan Yosef. Suami Tuti Suhartini, Yosef menangis saat membacakan surat untuk Presiden Jokowi. Nyaris setahun pembunuhan ibu-anak di Sumedang gelap gulita. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Update kasus Subang, suami Tuti Suhartini bernama Yosef Hidayat menangis saat membacakan surat untuk Presiden Joko Widodo.

Diketahui, jasad Tuti Suhartini (55) dan putrinya Amalia Mustika Ratu (23) ditemukan di bagasi mobil di kediamannya Kampung Ciseuti, Desa/Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat pada Rabu (18/8/2021).

Hingga saat ini, polisi belum menetapkan tersangka dalam kasus pembunuhan ibu dan anak tersebut.

Terbaru, polisi menangkap seorang pria berinisial di Pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara.

Yosef pun menyampaikan isi surat tersebut kepada Presiden Joko Widodo, Kompolnas, Menkopolhukam Mahfud MD dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Saya memohon kepada Presiden Republik Indonesia, kiranya Pak Jokowi dapat membantu agar Kepolsian RI segera mengungkap pelaku pembunuhan terhadap istri dan anak kandung saya. Selama ini kami hanya menadapat jawaban sudah ada titik terang, akan tetapi hampir setahun keadannya masih tetap gelap gulita bagi kami," kata Yosef saat jumpa pers di Jalan Sunda, Kota Bandung, Jumat (12/8/2022).

Baca juga: UPDATE Kasus Subang: Pria Ditangkap di Muara Angke Tapi Yoris Tak Kenal, Terkuak Permintaan Korban

Yosef mengungkapkan surat tersebut akan dikirimkan kepada Presiden Jokowi, Kompolnas, Menkopolhukam Mahfud MD dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada 18 Agustus 2022 atau tepat setahun peristiwa kasus Subang itu terjadi.

"Akan kami kirim secara langsung. Kasus ini jangan dihentikan, harus sampai terungkap," katanya.

Sementara itu, Kuasa Hukum Yosef, Rohman Hidayat mengungkapkan melalui surat tersebut pihaknya berharap agar kasus perampasan nyawa yang menimpa Tuti dan Amelia jangan sampai dipetieskan.

Yosef Hidayat, suami dan ayah dari korban pembunuhan di Subang
Yosef Hidayat, suami dan ayah dari korban pembunuhan di Subang bersama kuasa hukum, membacakan isi surat yang akan ditujukan ke Presiden, Kompolnas, Menkopolhukam dan Kapolri saat jumpa pers di Jalan Sunda, Kota Bandung, Jumat (12/8/2022).

"Kami meminta keadilan. Pelaku yang sejauh ini masih berkeliaran, tentunya segeralah ditangkap berdasarkan petunjuk, deskripsi yang disampaikan penyidik tempo har. Itu bisa dijadikan dasar untuk melakukan penangkapan siapapun orangnya yang cocok dengan ciri-ciri dalam sketsa kemudian berdasarkan keterangan saksi dan bukti yang ada," katanya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved