Persija Jakarta

Khawatir Petaka Kontra Persib, The Jakmania Serang Thomas Doll Soal Ini Usai Imbang Lawan Persikabo

The Jakmania menyerang taktik yang digunakan Thomas Doll setelah Persija hanya imbang kontra Persikabo 1973. Mereka khawatir saat jumpa Persib.

Kolase Foto TribunJakarta
Kolase Foto Persija Jakarta Vs Persikabo 1973 di Stadion Pakansari. The Jakmania menyerang taktik yang digunakan Thomas Doll setelah Persija hanya imbang kontra Persikabo 1973. Mereka khawatir saat jumpa Persib. 

TRIBUNJAKARTA.COM - The Jakmania menyerang taktik yang digunakan pelatih Persija Jakarta Thomas Doll.

Kritikan The Jakmania ditujukan kepada juru taktik asal Jerman setelah Macan Kemayoran cuma meraih hasil imbang kontra Persikabo 1973.

Laga Persikabo 1973 Vs Persija Jakarta berakhir imbang 1-1 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (14/8/2022).

Padahal, Macan Kemayoran berhasil unggul lebih dulu lewat aksi sang bomber Michael Krmencik memanfaatkan kesalahan bek Persikabo 1973 (42').

Namun, pertahanan Persija Jakarta akhirnya dibobol Persikabo 1973 setelag Ondrej Kudela melakukan gol bunuh diri (45+2').

Baca juga: Rekor Menang Persikabo Terhenti, Djanur Ungkap Keseruan Duel Vs Persija: Gol Mereka Kesalahan Kami

The Jakmania pun menilai skema permainan Thomas Doll yang sudah tak efektif dan segera diganti dengan skema lainnya.

Diketahui, dalam empat pertandingan awal Persija Jakarta di Liga 1 2022, Thomas Doll selalu menggunakan skema 3-5-2.

Skema yang memaksa dua fullback kanan dan kiri sedikit maju ke depan dan memaksa keduanya agar aktif melakukan serangan dan bertahan sama baiknya.

Cuplikan pertandingan Persikabo 1973 vs Persija Jakarta pada postingan Instagram @persija.
Cuplikan pertandingan Persikabo 1973 vs Persija Jakarta pada postingan Instagram @persija. (Media Persija)

Alhasil, kedua fullback Persija Jakarta yang diisi oleh Firza Andhika dan Frengky Missa nampak keteteran melakukan transisi menyerang ke bertahan.

Hal itu dibuktikan dengan beberapa kalinya kedua pemain tersebut terlambat turun yang memaksa ketiga bek Persija Jakarta bekerja ekstra di lini belakang.

Bahkan, beberapa kali sempat terlihat ketiga bek Persija Jakarta kedodoran dalam melakukan back up posisi yang ditinggalkan oleh Firza Andhika maupun Frengky Missa.

Mengetahui hal itu, banyak di antara Jakmania yang meminta kepada Thomas Doll untuk memainkan skema 4-4-2 atau 4-3-3 seperti biasa dengan tak menuntut banyak kedua wingback untuk terus membantu transisi menyerang ke bertahan.

Baca juga: Trio BKY Andalan Thomas Doll Melempem, Persija Jakarta Cuma Mampu Seri Lawan Persikabo 1973

Salah satu Jakmania mengkhawatirkan jika formasi itu digunakan kontra Persib Bandung, maka petaka bisa saja menimpa Persija Jakarta.

Mengingat Maung Bandung saat ini dihuni oleh dua penyerang andal asal Brasil yang dikenal ngotot dan punya visi bermain apik yakni David da Silva dan juga Ciro Alves.

Halaman
123
Sumber: TribunWow.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved