Viral di Media Sosial

Penumpang Transjakarta Rute Puri Beta - Kuningan Alami Pelecehan Seksual: Sempat Ambil Foto Pelaku

Seorang penumpang Transjakarta menjadi korban pelecehan seksual di dalam Bus Transjakarta rute Puri Beta - Kuningan.

Nur Indah Farrah Audina/TribunJakarta.com
Suasana kampanye STOP pelecehan seksual di Halte Harmoni Transjakarta, Jumat (5/8/2022). Terkini, seorang penumpang Transjakarta menjadi korban pelecehan seksual di dalam Bus Transjakarta rute Puri Beta - Kuningan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Seorang penumpang Transjakarta menjadi korban pelecehan seksual di dalam Bus Transjakarta rute Puri Beta - Kuningan.

Kejadian ini pun viral dan diunggah oleh Instagram @lensa_berita_jakarta.

Menampilkan tiga buah foto, korban pelecehan seksual yang dirahasiakan namanya ini bercerita tentang kronologi kejadian.

"Please be aware. Aku mau speak up soal kejadian kurang mengenakan di transportasi umum. Kemarin aku jadi korban pelecehan seksual di Transjakarta koridor 13E arah Kuningan - Puri Beta, aku naik di Tandean," bunyi unggahan tersebut yang dikutip TribunJakarta.com, Senin (15/8/2022).

Suasana yang padat membuat korban berada pada bagian belakang.

Baca juga: Tarif Integrasi Transportasi Umum Rp10 Ribu Berlaku Hari Ini, Kecuali Transjakarta Non-BRT

Celaka, saat itu ada seorang bapak-bapak yang mengenakan kemeja batik membuka rensleting celananya. Hingga terjadilah pelecehan tersebut.

"Ada bapak bapak yang kurang ajar buka resleting celananya dan digesekkan anunya ke penumpang lainnya, termasuk aku. Bebas kalian mau menilai aku gimana Tapi aku berpakaian tertutup lengkap. Bapak ini beraksi ke-3 orang wanita bersama aku," lanjutnya.

Lantaran sempat dicurigai pelaku, korban hanya berhasil mengambil foto bagian badan pelaku.

Selanjutnya, ia melaporkan kejadian ini ke pihak Transjakarta.

"Saran aku please untuk lebih sadar akan penjagaan diri dan pastiin juga kalian aman di manapun dan kapanpun. Semoga bisa jadi pembelajaran baik dan angka pelecehan kayak gini bisa dikurangi. So please buat siapapun kalian lebih aware lagi ya dan kasus ini sudah ditangani petugas TJ kok and well I'm safe," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved