Ajudan Jenderal Ferdy Sambo Ditembak

Polri Singgung Peran Putri Candrawathi di Insiden Magelang, Bagaimana Bripka RR, Susi & Kuat Maruf?

Mabes Polri tengah menyinggung peran istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi dalam insiden di Magelang, Jawa Tengah dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

Penulis: Elga Hikari Putra | Editor: Yogi Jakarta
Kolase Tribun Jakarta/Tribun Jogja/Istimewa
Mabes Polri tengah menyinggung peran istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi dalam insiden di Magelang, Jawa Tengah dalam kasus pembunuhan Brigadir J. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Mabes Polri tengah menyinggung peran istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi dalam insiden di Magelang, Jawa Tengah.

Lantas bagaimanakah peran Bripka RR, Susi dan Kuat Maruf dalam kematian Brigadir J.

Diketahui, berdasarkan pengakuan terbaru dari Ferdy Sambo saat diperiksa sebagai otak pembunuhan Brigadir J, pemicu dia tega menghabisi nyawa ajudannya itu karena insiden di Magelang.

Ferdy Sambo memang memiliki rumah di Magelang.

Tepatnya di Sarangan, Banyurojo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Baca juga: Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi CLBK di Jawa Hingga Punya Anak 4, Sengsara di Insiden Duren Tiga

Ferdy Sambo beserta Putri Candrawathi dan para ajudannya, termasuk Brigadir J memang ke Magelang sebelum pembunuhan di Duren Tiga terjadi.

"PC (istri Fery Sambo) telah alami tindakan yang melukai harkat dan martabat keluarga yang terjadi di Magelang dan dilakukan oleh almarhum Yosua," kata Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi usai memeriksa Ferdy Sambo di Mako Brimob Polri, Cimanggis, Kota Depok, Kamis (11/8/2022).

Untuk mengusut pengakkuan itu, tim khusus (timsus) bentukan Kapolri sedang bertolak ke Magelang untuk menelusuri secara detil detik-detik sebelum kejadian penembakan tersebut.

Suasana perumahan Cempaka Residence sebagai rumah singgah Ferdy Sambo di Magelang, berlokasi di Sarangan, Banyurojo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Jumat (12/08/2022).
Suasana perumahan Cempaka Residence sebagai rumah singgah Ferdy Sambo di Magelang, berlokasi di Sarangan, Banyurojo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Jumat (12/08/2022). ((Tribunjogja/Nanda Sagita Ginting))

"Team sedang ke Magelang untuk menelusuri kejadian di sana agar secara utuh kejadian bisa tergambar," kata Kabareskrim) Polri Komjen Pol Agus Andrianto saat dikonfirmasi awak media, Minggu (14/8/2022).

Agus menjelaskan, timsus akan mendalami seluruh keterangan yang sebagaimana diungkapkan Irjen pol Ferdy Sambo terkait pemicu kejadian penembakan.

Pasalnya, sejauh ini yang terjadi sebenarnya di Magelang hanya Putri Candrawathi dan mendiang Brigadir J.

"Rangkaian peristiwanya begitu kan gak bisa kita hilangkan. Yang pasti tau apa yang terjadi ya ALLAH SWT, Almarhum (Brigadir J, red) dan bu PC," kata Agus.

Sedangkan untuk para ajudan Ferdy Sambo yang lainnya seperti Bripka RR dan Bharada E, termasuk sopir Putri Candrawathi yakni Kuat Maruf dan Susi selaku ART tak tahu utuh apa yang sebenarnya terjadi.

"Kalaupun Pak FS dan saksi lain seperti Kuat, Riki, Susi dan Ricard hanya bisa menjelaskan sepengetahuan mereka," kata Agus.

Baca juga: Lengkapi Penyelidikan, Hari Ini Komnas HAM Tinjau TKP Pembunuhan Brigadir J di Rumah Ferdy Sambo

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved