Persija Jakarta

Thomas Doll Meradang, Pemain Persija Kena Semprot karena Cuma Imbang Lawan Persikabo: Banyak Masalah

Thomas Doll menyayangkan timnya gagal mencuri poin penuh saat bertandang ke Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, markas Persikabo 1973, Minggu (14/8).

Editor: Wahyu Septiana
Media Persija
Aksi Michael Krmencik dibayangi dua bek Persikabo 1973 Lucas Gama dan Andy Setyo di laga lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansari, Minggu (14/8/2022). 

TRIBUNJAKARTA.COM, BOGOR - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll menyayangkan timnya gagal mencuri poin penuh saat bertandang ke Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, markas Persikabo 1973, Minggu (14/8/2022).

Pada pertandingan tersebut memang terlihat skuad Persija yang dihuni empat pemain asingnya sekaligus itu memegang tempo permainan di babak pertama.

"Saya rasa kami mengawali laga dengan baik, kami mengontrol laga dan sempat mencetak gol juga, namun pada akhirnya kami kebobolan gol bunuh diri dari situasi corner kick, dan skor berubah 1-1," ujar Thomas Doll saat konferensi pers usai pertandingan.

"Ini tidak penting, dalam kompetisi seperti Liga 1 ini kami harus main lebih cerdas," sambungnya.

Keadaan tersebut hanya berlangsung 45 menit pertama, pada babak kedua pemain tim berjuluk Macan Kemayoran itu justru banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri.

"Kami sejatinya harus main cerdas, membawa bola jauh dari gawang, dan ya, itu babak pertama, dan di babak kedua, semua bisa melihat seperti apa sepak bola yang kami mainkan," kata mantan pelatih Borussia Dortmund musim 2007/2008 itu.

Baca juga: Gawang Persija Kebobolan 1 Gol, Macan Gagal Curi Poin Penuh di Bogor: MU Aja Kebobolan Empat Gol

"Mengecewakan memang, dan para pemain kami banyak sekali kehilangan bola, bahkan kami hampir kebobolan sebanyak dua kali," tambah Thomas Doll.

Secara keseluruhan, pelatih asal Jerman itu mengaku bersyukur atas hasil yang didapat dalam laga tandang kali ini.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll saat konferensi pers usai pertandingan kontra Persikabo 1973, di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/8/2022) (Tribunnews.com/Alfarizy AF)
Attachments area
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll saat konferensi pers usai pertandingan kontra Persikabo 1973, di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/8/2022) (Tribunnews.com/Alfarizy AF) Attachments area (Media Persija)

Thomas Doll berujar, baik lini depan maupun pertahanan Persija masih memiliki masalah yang harus dibenahi.

"Kami masih banyak masalah di lini serang dan pertahanan, masih banyak hal yang harus kami benahi. Syukur kami main 1-1 di laga ini, apalagi lawan juga sempat mendapatkan kesempatan mecetak gol," ungkap Thomas Doll.

"Saya tidak puas dengan permainan tim, terutama di babak kedua. Namun kami harus tetap melangkah ke depan, positif, dan memperbaiki semua hal yang ada," lanjutnya.

The Jakmania Serang Thomas Doll

Penyerang Persija Jakarta, Abdulla Yusuf Helal berusaha melindungi bola dari rebutan pemain Persikabo 1973 di Stadion Pakansari, Minggu (14/8/2022).
Penyerang Persija Jakarta, Abdulla Yusuf Helal berusaha melindungi bola dari rebutan pemain Persikabo 1973 di Stadion Pakansari, Minggu (14/8/2022). (Media Persija)

The Jakmania menyerang taktik yang digunakan pelatih Persija Jakarta Thomas Doll.

Kritikan The Jakmania ditujukan kepada juru taktik asal Jerman setelah Macan Kemayoran cuma meraih hasil imbang kontra Persikabo 1973.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved