17 Agustus 2022

Makna Hari Kemerdekaan Indonesia Bagi Wawalkot Depok, Pahlawan Mewariskan Amanah Agar Tetap Bersatu

Wawalkot Depok Imam Budi Hartono, meminta seluruh generasi penerus bangsa harus bersyukur atas kemerdekaan yang telah diraih oleh para pejuang.

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono saat dijumpai wartawan di Gedung DPRD Depok, Selasa (16/8/2022). Imam Budi Hartono, meminta seluruh generasi penerus bangsa harus bersyukur atas kemerdekaan yang telah diraih oleh para pejuang. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, CILODONG - Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono, memberikan pendapatnya menyoal makna dari hari kemerdekaan.

Menurutnya, seluruh generasi penerus bangsa harus bersyukur atas kemerdekaan yang telah diraih oleh para pejuang di masa lalu.

"Ini kita sebagai generasi penerus bangsa Indonesia harus bersyukur atas kemerdekaan yang telah kita raih," kata Imam di Gedung DPRD Kota Depok, Cilodong, Selasa (16/8/2022).

"Mengingat pengorbanan para perjuangan para pahlawan kita yang telah gugur, telah mendahului kita dan berkorban demi kemerdekaan, untuk itu mari kita kenali para pahlawan kita. Jangan sampaik gak kenal sama pahlawan kita," sambungnya lagi.

Lebih lanjut, Imam mengatakan bahwa para pejuang mewariskan amanah agar bangsa Indonesia bisa tetap bersatu.

Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, saat dijumpai wartawan di SMA Islam Fitrah Al-Fikri, Sukmajaya, Kamis (14/7/2022).
Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, saat dijumpai wartawan di SMA Islam Fitrah Al-Fikri, Sukmajaya, Kamis (14/7/2022). (Dwi Putra Kesuma/TribunJakarta.com)

"Sesuai dengan amanah warisan para pejuang kita, bagaimana kita bisa bersatu dan juga bisa membangun dan mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya," bebernya.

"Sehingga pengorbanan mereka dapat diikutkan dibarengi dengan ikut berpartisipasi dalam persatuan kesatuan bangsa dan membangun Indonesia," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved