Jadi Sumber Kemacetan, Dishub Kota Bekasi Rekayasa Lalu Lintas di Simpang Sasak Papan Summarecon 

Dishub Kota Bekasi berencana melakukan rekayasa lalu lintas di Simpang Sasak Papan Summarecon, hal ini dilakukan untuk mengurai kemacetan. 

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Septiana
Dishub Kota Bekasi
Skema rekayasa lalu lintas di Simpang Sasak Papan Summarecon Bekasi. Dishub Kota Bekasi berencana melakukan rekayasa lalu lintas di Simpang Sasak Papan Summarecon, hal ini dilakukan untuk mengurai kemacetan.  

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar 

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI UTARA - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi berencana melakukan rekayasa lalu lintas di Simpang Sasak Papan Summarecon, hal ini dilakukan untuk mengurai kemacetan

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Bekasi Teguh Indiranto mengatakan, rekayasa dilakukan berdasarkan pemantauan arus lalu lintas dan masukan dari pengguna jalan.

"Ketika pagi hari antreannya cukup padat, panjang, itu bisa sampai Prima Harapan, dari mulai Jembatan Sasak Papan sampai Prima Harapan," kata Teguh, Kamis (18/8/2022). 

Rekayasa lalu lintas berupa contra flow, di mana Jembatan Sasak Papan akan diberlakukan satu arah untuk kendaraan ke arah Summarecon. 

Sementara untuk kendaraan arah sebaliknya, diputar melalui jembatan sebelum Kampus Universitas Bhayangkara menuju Jalan Perjuangan arah Stasiun Bekasi.

Baca juga: VIRAL Video Paskibraka Cabangbungin Bekasi Joget di Lapangan Upacara, Begini Fakta Sebenanya 

Melalui rekayasa lalu lintas ini, diharapkan tidak ada penumpukan kendaraan di simpang Sasak Papan dari dan menuju Stasiun Bekasi atau sebaliknya. 

"Hari Selasa (23/8) minggu depan mulai pukul 06.00-08.00 WIB dilakukan uji coba awal contra flow," jelas dia.

Kemacetan di Jalan Jenderal Ahmad Yani Simpang BCP hingga ke Flyover Summarecon Bekasi, Sabtu (7/5/2022) imbas one way Semarang - Jakarta.
Kemacetan di Jalan Jenderal Ahmad Yani Simpang BCP hingga ke Flyover Summarecon Bekasi, Sabtu (7/5/2022) imbas one way Semarang - Jakarta. (TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR)

Uji coba ini sekaligus sosialisasi terhadap pengendara, Dishub Kota Bekasi juga akan memasang spanduk berisi informasi rekayasa lalu menuju titik Jembatan Sasak Papan

"Nanti kita juga sebarkan pamflet, pada saat hari Selasa (23/8) minggu depan uji coba, semoga bisa lancar dengan bantuan pengguna jalan yang sudah tersosialisasi dari rencana ini," tegas dia.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved