Penumpang Transjakarta Berdesak di Halte Harmoni Gegara Kedai Kopi, Ariza: Kalau Kosong Halte Repot

Wagubr DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta Transjakarta mengevaluasi keberadaan kedai kopi di Halte Harmoni. Tapi kalau halte kosong juga repot.

Kolase Foto Tribun Jakarta
Kolase Foto Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dan Kepadatan Penumpang di Halte Harmoni. Wagubr DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta Transjakarta mengevaluasi keberadaan kedai kopi di Halte Harmoni. Tapi, kata Riza Patria, kalau halte kosong juga repot. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengevaluasi keberadaan kedai kopi di Halte Harmoni.

Hal ini diungkapkan Ariza menanggapi keluhan masyarakat yang merasa terganggu dengan keberadaan kedai tersebut lantaran justru mempersempit ruang tunggu kedatangan bus di halte tersebut.

"Kami akan minta Transjakarta melakukan evaluasi kembali terkait adanya kedai kopi di Halte Harmoni," ucapnya di Balai Kota, Kamis (18/8/2022).

Ariza menyebut, kehadiran kedai kopi itu awalnya untuk membantu meningkatkan pelayanan kepada pengguna transportasi umum.

Pengguna Transjakarta pun bisa menikmati kopi sambil menunggu kedatangan bus.

Baca juga: Bertepatan dengan HUT ke-77 RI, Halte Transjakarta GBK Kembali Layani Pelanggan

"Sekarang kalau dirasa justru mempersempit ruang, mengganggu, ini akan kami tindak lanjuti, kami akan evaluasi," ujarnya.

"Masukan ini menjadi baik bagi kami, khususnya nanti Transjakarta dicek space yang dibutuhkan berapa yang terpakai untuk kedai kopi dan sejauh mana manfaat dari kopi di situ akan dievaluasi," ujarnya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berkomentar soal kebakaran di Tambora, Kamis (18/8/2022) saat ditemui di Rusunawa Penjaringan, Jakarta Utara.
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berkomentar soal kebakaran di Tambora, Kamis (18/8/2022) saat ditemui di Rusunawa Penjaringan, Jakarta Utara. (Gerald Leonardo Agustino/TribunJakarta.com)

Orang nomor dua di DKI ini menyembut, keluhan dari masyarakat ini merupakan penanda bahwa transportasi umum di ibu kota kini makin diminati.

Oleh karena itu, Ariza memastikan, Pemprov DKI akan terus melakukan terobosan demi meningkatkan layanan angkutan umum di ibu kota.

Baca juga: Penumpang Transjakarta Rute Puri Beta - Kuningan Alami Pelecehan Seksual: Sempat Ambil Foto Pelaku

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved