Program Alaspadu Diluncurkan, Simak Fasilitas dan Harga Sewa Indekos Ala Gubernur Anies Baswedan

Bertajuk Alaspadu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmikan hunian bagi warga kelas menengah yang lokasinya dekat kawasan TOD.

Dok. Pemprov DKI Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menyaksikan penandatangan kerja sama PT MRT Jakarta dengan pihak swasta soal penyediaan hunian bagi warga kelas menengah di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Jumat (19/8/2022). Bertajuk Alaspadu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmikan hunian bagi warga kelas menengah yang lokasinya dekat kawasan TOD. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Bertajuk Alaspadu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmikan hunian bagi warga kelas menengah yang lokasinya dekat kawasan transit oriented development (TOD).

Alaspadu merupakan hunian sewa berkonsep co-living layaknya sebuah indekos.

Indekos ini diperuntukkan bagi warga kelas menengah dengan penghasilan Rp7 juta hingga Rp20 juta per bulan.

Saat meresmikan program ini di salah satu Alaspadu yang berada di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Gubernur Anies Baswedan mengatakan, pihaknya ingin menawarkan konsep baru hidup di kawasan urban.

"Mari bangun masa depan dengan lifestyle baru, dengan pola mobilitas baru yaitu mengandalkan kendaraan umum, mengandalkan jalan kaki," ucapnya, Jumat (19/8/2022).

Baca juga: Kabar Baik Warga Jakarta, Gubernur Anies Sediakan Indekos Apartemen Kelas Menengah Dekat Stasiun MRT

"Sehingga ini merujuk pada kendaraan bebas emisi seperti sepeda dan di tempat-tempat yang dekat dengan kawasan pekerjaan," sambungnya.

Untuk mewujudkan hunian Alaspadu ini, Pemprov DKI menggandeng pihak swasta, yaitu PT Rukita Bhinneka dan PT Cove Living Indonesia.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bagikan cerita selama mengikuti seminar di Jepang.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bagikan cerita selama mengikuti seminar di Jepang. (Instagram @aniesbaswedan)

Dari hasil kerja sama ini telah menghasilkan 359 unit hunian Alaspadu dengan rincian 106 unit siap huni dan 253 unit dalam tahap persiapan atau penjajakan kerja sama.

Untuk hunian Alaspadu ini tersebar di tiga stasiun MRT Jakarta, yaitu Rukita Kudung Menteng (54 unit) yang berjarak sekitar 550 meter dari Stasiun Dukuh Atas BNI, Rukita Jack House Melawai (25 unit) yang berjarak 290 meter dari Stasiun Blok M BCA, serta COVE Sky Cipete (27 unit) yang berjarak 700 meter dari Stasiun Cipete Raya.

Berikut fasilitas yang diberikan di tiga Alaspadu:

1. Alaspadu Rukita Kudus Menteng

Alamat: Jalan Kudus Nomor 4, Dukuh Atas, Menteng, Jakarta Pusat

Fasilitas gedung: 

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved