Ajudan Jenderal Ferdy Sambo Ditembak

Pakar Bongkar Ironi Viktimisasi Putri Candrawathi Jadi Korban, Adegan Jenguk Ferdy Sambo 'Kampungan'

Putri Candrawathi memainkan peran sebagai korban dalam skenario karya Ferdy Sambo pada pembunuhan Brigadir J.

Kolase Tribun Jakarta
Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. Putri Candrawathi memainkan peran sebagai korban dalam skenario karya Ferdy Sambo pada pembunuhan Brigadir J. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Drama yang dimainkan Putri Candrawathi dengan skenario karya suaminya sendiri Irjen Ferdy Sambo, kini terbongkar.

Keterlibatan ibu empat anak itu dalam kasus pembunuhan Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J berubah drastis.

Awalnya, Putri Candrawathi mengaku sebagai korban pelecehan seksual oleh Brigadir J. Bahkan ia sampai membuat laporan kepolisian yang belakangan dihentikan karena tidak terbukti.

Kini, wanita 49 itu berstatus tersangka pembunuhan berencana, tepatnya pasal 340 KUHP subsider 338 KUHP juncto pasal 55 dan 56 KUHP.

Putri Candrawathi terancam hukuman mati, seperti suaminya.

Baca juga: Ambruk 3 Hari Setelah Diperiksa, Putri Candrawathi Tersangka Tapi Sakitnya Bisa Ganggu Penyidikan

Ironi Viktimisasi

Pakar Psikologi Forensik, Reza Indragiri Amriel membongkar skema drama yang diperankan Putri Candrawathi yang penuh derai air mata dan kesedihan.

Reza menyebut yang dilakukan Putri Candrawathi sebagai ironi viktimisasi.

Ada peran yang dimainkan sangat berlawanan dengan apa yang dilakukan dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

"Bagaimana Ibu PC berbalik statusnya 180 derajat. Dari yang awalnya mendaku, atau mengklaim atau memainkan skenario sebagai seorang korban, tapi hari ini sudah dinyatakan oleh Polri tampaknya yang dilakukan oleh Ibu PC adalah istilahnya ironi viktimisasi," kata Reza di Sapa Indonesia Malam Kompas TV, Jumat (19/8/2022).

Namun Reza membaca peran yang dimainkan Putri Candrawathi "kampungan" lantaran penuh kejanggalan.

"Sesaorang yang disangka melakukan pidana, tetapi memainkandrama sedemikian rupa seolah-olah berada pada posisi korban, walaupun dengan cara yang menurut saya sangat-sangat 'kampungan'," ujar Reza.

Ahli Psikologi Forensik Reza Indragiri saat menyambangi TKP dugaan pembunuhan satu keluarga di Bekasi, Selasa (13/11/2018).
Ahli Psikologi Forensik Reza Indragiri saat menyambangi TKP dugaan pembunuhan satu keluarga di Bekasi, Selasa (13/11/2018). Kini Reza bicara soal ironi viktimisasi Putri Candrawathi. (TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar). 

Skenario kemunculan Putri Candrawathi kala hendak menjenguk suaminya, Ferdy Sambo di Mako Brimob, Depok, pada Minggu (7/8/2022).

Saat itu, Putri berbicara di depan awak media dengan raut wajah yang sedih.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved