Hujan Deras, Pohon Tumbang di Kebon Pala Timpa Warung dan 6 Sepeda Motor

Hujan disertai angin kencang membuat pohon Beringin di Jalan Mayjen Sutoyo, Kelurahan Kebon Pala Jakarta Timur tumbang timpa Warung dan sepeda motor

TribunJakarta.com/Bima Putra
Pohon tumbang menimpa Warung dan enam sepeda motor di Jalan Mayjen Sutoyo, Makasar, Jakarta Timur, Minggu (21/8/2022) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Hujan disertai angin kencang mengakibatkan satu pohon Beringin di Jalan Mayjen Sutoyo, Kelurahan Kebon Pala, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur tumbang.

Kepala Pleton Pemadam Kebakaran Sektor Kramat Jati, Tri Hadi mengatakan pohon dengan tinggi sekitar 20 meter dan diameter 1 meter tumbang pada Minggu (21/8/2022) pukul 16.20 WIB.

"Karena di bawahnya parkiran jadi ada enam sepeda motor yang tertimpa. Tapi tidak mengalami kerusakan berat. Dan ada satu warung terdampak," kata Tri di Jakarta Timur, Minggu (21/8/2022).

Beruntung tidak ada korban dalam kejadian, dan tidak seluruh bagian Warung rusak tertimpa karena batang pohon yang tumbang tertahan kabel listrik udara di lokasi kejadian.

Satu unit mobil watermist dan mobil light rescue berikut tujuh personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur dikerahkan melakukan evakuasi.

Baca juga: Mampu Kalahkan Persija Jakarta 1-0, Bali United Tumbang di Tangan PSM Makassar 2-0

"Saat kita tiba di lokasi teman-teman dari Sudin Pertamanan dan Hutan Kota sudah melakukan penanganan. Kemudian juga dibantu Sudin Lingkungan Hidup dan BPBD," ujar Tri.

Berdasar keterangan warga di lokasi, beberapa hari sebelum kejadian pohon Beringin tersebut memang sudah tampak ringkih dan sempat dilaporkan ke Sudin Pertamanan dan Hutan Kota.

Pohon tumbang menimpa Warung dan enam sepeda motor di Jalan Mayjen Sutoyo, Makasar, Jakarta Timur, Minggu (21/8/2022)
Pohon tumbang menimpa Warung dan enam sepeda motor di Jalan Mayjen Sutoyo, Makasar, Jakarta Timur, Minggu (21/8/2022) (TribunJakarta.com/Bima Putra)

Namun belum sempat ditindaklanjuti pohon tersebut tumbang terdampak hujan deras disertai angin kencang, total kerugian materil akibat kejadian ini ditaksir sekitar Rp1,5 juta.

"Untuk proses evakuasi sekitar 20 menit," tutur Tri.

Evakuasi dilakukan dengan cara memotong batang pohon menggunakan gergaji mesin hingga menjadi sejumlah bagian kecil agar memudahkan ketika diangkut ke truk.

Baca juga: 2 Mobil Tertimpa Pohon Tumbang dan Tembok Roboh Imbas Hujan Deras di Setiabudi

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved