Persija Jakarta

Persib Jor-joran Rekrut Luis Milla, Pelatih Persija Singgung Kualitas Pemain: Pemain Bisa Ikuti?

Kehadiran Luis Milla menjadi pelatih baru Persib Bandung turut menarik perhatian dari pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll.

Editor: Wahyu Septiana
Kolase TribunJakarta.com/Ist
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, menanggapi masuknya Luis Milla sebagai pelatih tim rival abadi, Persib Bandung. Kehadiran Luis Milla menjadi pelatih baru Persib Bandung turut menarik perhatian dari pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. 

TRIBUNJAKARTA.COM, BOGOR - Kehadiran Luis Milla menjadi pelatih baru Persib Bandung turut menarik perhatian dari pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll.

Thomas Doll langsung menyinggung kualitas pemain yang ada di Indonesia, terutama di klub yang dibelanya.

Pelatih berkebangsaan Jerman itu menyiratkan, kedatangan pelatih asing, termasuk dari Eropa, belum mejadi jaminan sebuah tim akan tampil perkasa.

Hal yang terpenting, kata Thomas Doll, adalah bagaimana para pemain bisa mengaplikasikan apa yang diinstruksikan pelatih.

"Sebenarnya itu tergantung masing-masing klub, karena yang terpenting pemain dapat melakukan yang diinstruksikan oleh pelatih," kata Thomas Doll.

Pelatih asal Jerman itu pun mencontohkan dengan mengganbarkan kondisi skuadnya yang sampai saat ini sedang berusaha untuk berada di puncak performanya.

Pelatih Persija Jakarta asal Jerman, Thomas Doll. Menjelang laga terakhir Persija di Piala Presiden 2022 melawan Madura United, Selasa (28/6/2022), Thomas Doll melontarkan kritik terkait kualitas penyelenggaraan turnamen pramusim tersebut. Thomas Doll blak-blakan menyebut lapangan latihan Persija di Stadion Segiri, Samarinda tak layak. Lapangan, kata Thomas Doll, seperti lokasi menggembala sapi di Jerman.
Pelatih Persija Jakarta asal Jerman, Thomas Doll. Menjelang laga terakhir Persija di Piala Presiden 2022 melawan Madura United, Selasa (28/6/2022), Thomas Doll melontarkan kritik terkait kualitas penyelenggaraan turnamen pramusim tersebut. Thomas Doll blak-blakan menyebut lapangan latihan Persija di Stadion Segiri, Samarinda tak layak. Lapangan, kata Thomas Doll, seperti lokasi menggembala sapi di Jerman. (instagram @persija)

Thomas Doll menilai, Persija masih memiliki sejumlah pekerjaan rumah yang harus diselesaikan jika ingin berada dalam jalur kemenangan.

"Contohnya kami di Persija, masih belajar cara bertahan yang baik. Sebab, kami mudah kehilangan bola dari laga sebelumnya," katanya.

Baca juga: Persija Full Senyum, Tak Hanya Bantai RANS Nusantara, Andritany Dkk Sukses Patahkan Dua Kutukan

Lebih lanjut, Thomas Doll menyebut, lawan-lawan Persija jelas sudah tahu bahwa tim berjuluk Macan Kemayoran itu hanya tampil impresif di babak pertama.

Hal tersebutlah yang menurut mantan pelatih Borussia Dortmund musim 2007/2008 itu patut diwaspadai dan dicarikan solusinya.

"Persija saaat ini masih sering kehilangan bola dan kami sebenarnya bermain bagus selama 45 menit tapi tidak untuk 90 menit," kata Doll.

"Sebabnya, kami harus mencari cara untuk memperbaiki permainan, karena setiap kami mengontrol permainan tim musuh selalu memiliki celah untuk mengembalikan keadaan dan semua lawan Persija juga sudah tau kalau kami hanya bagus di babak pertama, makanya kami mengantisipasi hal itu," lanjutnya.

Adapun Persija Jakarta kini menempati posisi tujuh Klasemen Liga 1 2022 seusai menaklukkan Rans Nusantara FC dengan skor 3-0 pada laga pekan kelima Liga 1 2022.

Pemain Persija Jakarta melakukan selebrasi bersama-sama usai mencetak gol ke gawang RANS Nusnatara FC dalam laga pekan kelima Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (20/8/2022) malam.
Pemain Persija Jakarta melakukan selebrasi bersama-sama usai mencetak gol ke gawang RANS Nusnatara FC dalam laga pekan kelima Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (20/8/2022) malam. (Media Persija)

Persija saat ini mengumpulkan delapan poin dari lima laga, hasil dua kali menang, dua kali seri, dan sekali kalah.

Thomas Doll Akhirnya Bisa Jawab Keraguan The Jakmania

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved