17 Agustus 2022

Ratusan Warga Ikut Lomba Mancing di Kali Ancol dalam Rangkaian Peringatan HUT ke-77 RI

Ratusan warga yang tinggal di sekitaran Kelurahan Ancol mengikuti lomba mancing di sepanjang Kali Ancol kawasan Kampung Bandan, Jakarta Utara.

TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO
Suasana lomba memancing di sepanjang Kali Ancol, RW 02 Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (21/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - Ratusan warga yang tinggal di sekitaran Kelurahan Ancol mengikuti lomba mancing di sepanjang Kali Ancol kawasan Kampung Bandan, RW 02 Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (21/8/2022).

Lomba mancing ini masih dalam rangkaian peringatan HUT ke-77 RI di wilayah Kelurahan Ancol.

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi Minggu siang ini, ratusan warga berkumpul di sepanjang Kali Ancol dengan membawa perlengkapan memancing.

Mereka mengambil tempat ternyaman di bantaran kali untuk menghabiskan waktu memancing ikan-ikan di sana.

Keramaian pemancing terbagi dua di bantaran kali yang berada di Jalan Lodan Raya dan di Jalan R. E. Martadinata.

Baca juga: Lagi Asyik Mancing di Kalimalang, Elon Kaget Tiba-tiba Temukan Jasad Bocah Laki-laki Mengambang 

Sebagian dari para peserta terlihat sudah mendapatkan beberapa ikan hasil memancing sejak pagi hingga siang ini.

Lurah Ancol Rusmin mengatakan, lomba memancing dalam rangka HUT ke-77 RI ini diikuti lebih dari 150 peserta.

Sampah mencemari Kali Ancol, Pademangan, Jakarta Utara yang volume airnya meningkat akibat hujan deras yang terjadi sejak malam hingga Sabtu (16/7/2022) siang ini.
Sampah mencemari Kali Ancol, Pademangan, Jakarta Utara yang volume airnya meningkat akibat hujan deras yang terjadi sejak malam hingga Sabtu (16/7/2022) siang ini. (TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO)

"Sampai menjelang siang ini peserta sudah lebih dari 150, terdiri dari warga Kelurahan Ancol, juga ada warga dari kelurahan tetangga seperti Kelurahan Pademangan Timur dan Pademangan Barat," kata Rusmin di lokasi.

Rusmin mengatakan, menjelang lomba dimulai, pihaknya menebar 200 kwintal ikan lele di Kali Ancol yang nantinya bisa dipancing para peserta.

Peserta dengan hasil pancingan terbanyak sejak pukul 8.00 WIB hingga 15.00 WIB akan menjadi pemenang dengan beragam hadiah menarik yang disiapkan panitia.

Adapun panitia acara ini ialah kolaborasi antara pihak Kelurahan Ancol, RW 02 Kelurahan Ancol, hingga Karang Taruna setempat.

Baca juga: 3 Hotel Murah di Jakarta Dekat Ancol: Harga Gak Sampai Rp 400 Ribu, Buruan Sikat!

Rusmin menambahkan, selain dalam rangkaian peringatan HUT ke-77 RI, lomba memancing bertujuan memantik kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan kali supaya tak tercemar sampah.

"Lomba memancing bertujuan agar kita di Kelurahan Ancol khususnya di RW 02 masyarakatnya guyub kompak membangun wilayah," kata Rusmin.

"Juga perlombaan memancing ini mengampanyekan bagaimana kita menjaga lingkungan, khususnya Kali Ancol biar bersih dari sampah, aliran airnya terjaga, karena kebersihan kali itu sama-sama tanggung jawab masyarakat dan pemerintah," tutup Lurah.

(TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino)

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved