Anthony Ginting Telat Panas di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Wakil Brasil Mulus Dilewati

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke babak kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Editor: Wahyu Septiana
AFP/LILLIAN SUWANRUMPHA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting merayakan kemenangannya - Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke babak kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke babak kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Dalam laga yang tersaji di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo tersebut, Ginting berhasil menundukkan tunggal putra Brasil, Ygor Coelho.

Meski demikian, Ginting harus memainkan drama rubber game pada laga pembuka tersebut.

Di gim pertama, pebulutangkis asal Cimahi itu sempat tak tampil lepas.

"Pertama Puji Tuhan bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik dan tanpa cedera juga. Di gim pertama saya bermain cukup tegang, dari pergerakan kaki juga terlalu lambat jadi kurang bisa bermain dengan pola saya sendiri," ujar Ginting usai pertandingan.

Ginting berhasil merubah tempo permainan di gim kedua dan ketiga sehingga membuat dirinya unggul dan memenangkan pertandingan tersebut.

Baca juga: JADWAL Wakil Merah Putih yang Berlaga di Indonesia Masters 2022 Hari Ini: Ada Jojo dan Ginting Main

Dirinya pun mengakui memang Ygor Coelho merupakan lawan yang tangguh dan patut diwaspadai.

"Di gim kedua dan ketiga coba buat percepat tempo permainan dan berhasil, akhirnya permainan lebih bisa berkembang dan lebih bisa menikmati pertandingan juga lebih tenang. Puji Tuhan bisa menang," kata Ginting.

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting merayakan kemenangannya atas pebulu tangkis China, Zhao Jun Peng dalam laga perempat final Piala Thomas (Thomas Cup) 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (12/5/2022). Anthony Ginting berhasil mengalahkan Zhao Jun Peng melalui rubber game dengan skor 21-12, 25-27, 21-17.
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting merayakan kemenangannya atas pebulu tangkis China, Zhao Jun Peng dalam laga perempat final Piala Thomas (Thomas Cup) 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (12/5/2022). Anthony Ginting berhasil mengalahkan Zhao Jun Peng melalui rubber game dengan skor 21-12, 25-27, 21-17. (Dok PBSI)

"Ygor adalah pemain yang bagus jadi tadi memang saya harus waspada," lanjutnya.

Hasil ini juga menjadi kemenangan kali kedua Anthony Sinisuka Ginting atas Ygor Coelho.

Pertemuan pertama keduanya terjadi di French Open 2016.

Pada laga tersebut, Ginting juga berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik lewat rubber game, 21-14, 17-21, dan 14-11.

Pada pertandingan babak kedua di Kejuaraan Dunia Bulutangkis kali ini, Ginting akan menunggu pemenang antara Georges Julian Paul Vs Luis Armando Montova Navrro.

(Tribunnews.com, Alfarizy AF)

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved