Menanti Pembuktian Gregoria Mariska di Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Akane Yamaguchi Disikat Lagi?

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung berhasil menuntaskan pertandingan babak pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Editor: Wahyu Septiana
Dok PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung belum berhasil menyumbang poin untuk Indonesia pada semifinal SEA Games 2022. Gregoria Mariska Tunjung berhasil menuntaskan pertandingan babak pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung berhasil menuntaskan pertandingan babak pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 dengan maksimal.

Gregoria berhasil mengandaskan tunggal putri Skotlandia, Kirsty Gilmour, dua gim langsung, 24-22, dan 21-7.

Setelah laga babak pertama ini, Gregoria sudah ditunggu oleh tunggal putri nomor satu dunia asal Jepang, Akane Yamaguchi.

Menatap laga tersebut, Gregoria mencoba tak terbeban mental oleh titel ratu bulutangkis dunia milik Akane. 

Pebulutangkis yang baru berusia 23 tahun pada 11 Agustus lalu itu mengatakan, ia hanya fokus untuk menampilkan performa terbaiknya.

"Bertemu Akane di babak selanjutnya, saya yakin dia mempersiapkan diri dengan baik di ajang ini," ujar Gregoria usai pertandingan.

Baca juga: Anthony Ginting Telat Panas di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Wakil Brasil Mulus Dilewati

"Saya tidak mau membebani diri saya dengan harus menang karena saya di dua pertemuan terakhir bisa menang. Saya fokus untuk menampilkan permainan terbaik saja," lanjutnya.

Dengan hasil pertandingan babak pertama kali ini Gregoria mengaku puas dengan penampilannya.

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung belum berhasil menyumbang poin untuk Indonesia pada semifinal SEA Games 2022.
Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung belum berhasil menyumbang poin untuk Indonesia pada semifinal SEA Games 2022. (Dok PBSI)

Kendati sempat kejar-kejaran angka dengan Kirsty Gilmour di gim pertama, Gregoria bisa menuntaskan gim kedua dengan gap poin yang cukup jauh.

"Saya cukup senang dengan penampilan saya hari ini baik gim pertama maupun gim kedua. Di gim pertama memang poinnya ketat itu karena sisi lapangan saya memang tidak menguntungkan," ungkap Gregoria.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved