Wajah Baru Halte Balaikota, Sejumlah Fasilitas Bisa Dimanfaatkan, Ada Batang Pohon di Dalam Halte 

Halte Balaikota, Jakarta Pusat telah kembali beroperasi, sejumlah fasilitas bisa dimanfaatkan oleh pengguna.

Humas Transjakarta
Suasana di Halte Balaikota, Jakarta Pusat yang kembali beroperasi setelah proses revitalisasi rampung - Halte Balaikota, Jakarta Pusat telah kembali beroperasi, sejumlah fasilitas bisa dimanfaatkan oleh pengguna. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Halte Balai Kota, Jakarta Pusat telah kembali beroperasi, sejumlah fasilitas bisa dimanfaatkan oleh pengguna.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta, Anang Rizkani Noor mengatakan halte ini telah beroperasi sejak Senin (22/8/2022) kemarin setelah rampung direvitalisasi.

Halte Balaikota, lanjut Anang, juga hadir dengan kapasitas yang lebih besar serta dilengkapi dengan fasilitas yang bisa dimanfaatkan pengguna.

Di antaranta mesin gate, toilet, kamera pengintai atau CCTV, Passanger Information System (PIS), Wi-fi, musala dan lain sebagainya.

Kendati begitu, sejumlah batang pohon yang ada di dalam halte tersebut tetap dipertahankan dan terlihat dibeberapa titik.

Baca juga: PSI Mencak-mencak, Keberadaan Kedai Kopi di Halte Harmoni Dikritik Pengguna Transjakarta: Bongkar!

"Selain keamanan, kenyamanan pelanggan juga merupakan fokus yang ingin kami berikan kepada seluruh pelanggan. Revitalisasi ini adalah salah satu upaya yang kami lakukan dan telah berjalan," ujarnya dalam keterangan tertulis yang dikutip TribunJakarta.com, Selasa (23/8/2022).

Selain itu, Halte Balai Kota merupakan halte ketiga yang sudah dioperasikan kembali setelah Halte Kwitang dan Halte Balai Kota.

Ketiga halte ini termasuk dalam 11 halte yang direvitalisasi tahap pertama dan rencananya untuk tahun ini, Transjakarta akan merevitalisasi sebanyak 46 halte secara bertahap.

Suasana di Halte Balaikota, Jakarta Pusat yang kembali beroperasi setelah proses revitalisasi rampung
Suasana di Halte Balaikota, Jakarta Pusat yang kembali beroperasi setelah proses revitalisasi rampung (Humas Transjakarta)

“Kami akan terus melakukan upaya-upaya peningkatan lainnya. Terimakasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan Transjakarta dalam menjalankan kegiatan sehari-hari,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Halte Balai Kota sendiri melayani beberapa rute yakni Pulogadung – Harmoni (Koridor 2), Kampung Rambutan – Harmoni (7F), PIK – Balaikota (1A), Monas – PGC (5C), Pulogadung – Rawa Buaya (2A) dan ASMI 2 – Rawa Buaya (2D).

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved