Cerita Kriminal

16 Kali Lecehkan Perempuan di Ciracas, Pria Ini Mengaku Nafsunya Dipicu Miras

Franky Abraham mengaku terpicu melakukan belasan kali pelecehan seksual karena terangsang dipicu minuman keras.

Penulis: Bima Putra | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Bima Putra/TribunJakarta.com
Tersangka pelecehan seksual perempuan, Franky Abraham saat diamankan, Rabu (24/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Franky Abraham, tersangka pelecehan seksual terhadap perempuan yang ditangkap remaja karang taruna dan sejumlah siswa tertunduk malu saat mengakui perbuatannya.

Franky yang kini mendekam di sel tahanan Mapolsek Ciracas untuk proses hukum lebih lanjut kasus mengaku selama ini nekat beraksi karena dipengaruhi minuman keras.

Dia mengaku sebelum melakukan pelecehan di Jalan Usman, RW 04, Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur pada Senin (22/8/2022) sempat menenggak miras.

"Pengaruh minuman keras, pas paginya enggak tahu nafsu begitu. Jarang menonton video porno jarang," kata Franky di Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (24/8/2022).

Namun beda dengan keterangan yang disampaikan ketika diamankan petugas RW 04 bahwa dia sudah melakukan pelecehan sebanyak 16 di berbagai wilayah Kecamatan Ciracas.

Baca juga: Beraksi 16 Kali, Pelaku Pelecehan Perempuan di Ciracas Akhirnya Berakhir di Tangan Pelajar SMA

Franky mengaku hanya pernah 10 kali beraksi, enam di antaranya di lingkungan wilayah RW 04 Kelurahan Kelapa Dua Wetan dengan sasaran perempuan dewasa hingga siswi.

"Kadang-kadang kalau nafsunya lagi naik (beraksi)," ujarnya.

Petugas keamanan RW 04, Margono menuturkan Franky sudah beraksi selama satu tahun terakhir dengan modus berkeliling menggunakan sepeda motor lalu meraba dada dan bokong perempuan.

Informasi tersebut diperoleh Margono ketika bertanya kepada Franky saat diamankan di pos polisi Kelurahan Kelapa Dua Wetan, atau sebelum digelandang ke Mapolsek Ciracas.

"Tiga hari sebelum ditangkap itu memang saya dapat laporan dari warga kalau ada pelecehan. Saya sempat cek CCTV. Setelahnya pas hari Senin dapat kabar pelaku ditangkap," tutur Margono.

Tersangka pelecehan seksual, Franky Abraham di sel tahanan Mapolsek Ciracas.
Tersangka pelecehan seksual perempuan, Franky Abraham saat ditempatkan di sel tahanan Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (24/8/2022).

Kini jajaran Unit Reskrim Polsek Ciracas sudah menerima laporan dari seorang korban pelecehan Margono, dan sudah menetapkan pelaku sebagai tersangka berdasar bukti yang ada.

Kini Franky terancam menghabiskan masa mudanya di penjara karena dijerat Pasal 289 KUHP tentang Perbuatan Cabul dengan ancaman hukuman maksimal sembilan tahun penjara.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved