Ajudan Jenderal Ferdy Sambo Ditembak

Hotman Paris Jawab Keraguan, Dugaan Raibnya Rp200 Juta di Rekening Brigadir J Terkuak, Ini Katanya

Pengacara Hotman Paris membeberkan analisanya terkait uang Rp 200 juta di rekening Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J yang hilang.

Editor: Wahyu Septiana
Kolase Tribun Jakarta
Hotman Paris, Ferdy Sambo, dan Brigadir J - Pengacara Hotman Paris membeberkan analisanya terkait uang Rp 200 juta di rekening Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J yang hilang. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA  - Pengacara Hotman Paris membeberkan analisanya terkait uang Rp 200 juta di rekening Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J yang hilang.

Hotman Paris menganalogikan kasus berpindahnya uang Rp200 juta di rekening Brigadir J dengan kondisi sehari-harinya.

Dalam analisanya itu, Hotman Paris mengurai pendapat dan pengalamannya.

Hotman meyakini uang Rp 200 juta bukanlah milik pribadi Brigadir J.

Menurut Hotman Paris, analisa terkait uang Rp 200 juta itu akan membuka tabir isu miring lainnya perihal sosok Ferdy Sambo.

"Kasus FS semakin mengerucut. Jawabannya dengan berlalunya waktu sudah makin ada jawabannya. Salah satu contoh adalah uang sebesar Rp 200 juta yang berpindah dari rekening almarhum ke rekening ajudan lain setelah almarhum tiga hari meninggal, kok bisa ?" kata Hotman Paris dilansir dari akun Instagram-nya, Selasa (23/8/2022).

Baca juga: Sosok Ini Berani Marahi Ferdy Sambo, Komisioner Komnas HAM Sempat Diajak Bertemu: Dia Ngaku Salah!

Bukan uang tabungan, Hotman Paris meyakini uang Rp 200 juta di rekening Brigadir J yang hilang itu adalah uang kas keluarga Ferdy Sambo.

"Ternyata belakangan ketahuan, uang tersebut adalah memang uang kas keluarga itu ( Ferdy Sambo) dan uang kas untuk keperluan ajudan untuk kebutuhan sehari-hari, untuk belanja, makan," imbuh Hotman Paris.

Jiwa pengacara Hotman Paris Hutapea berontak saat dia mencecar kuasa hukum Bharada E, Muhammad Boerhanuddin.
Jiwa pengacara Hotman Paris Hutapea berontak saat dia mencecar kuasa hukum Bharada E, Muhammad Boerhanuddin. (Youtube Metro TV)

Terkait analisanya itu, Hotman Paris punya alibi.

Hotman Paris melakukan cara yang sama dilakukan seperti keluarga Ferdy Sambo sebab uang tersebut diduga Hotman Paris adalah uang dari Ferdy Sambo yang dikirimkan ke Brigadir J.

"Itu persis sama seperti Hotman. Hotman itu hampir tiap minggu transfer uang ke rekening salah satu staf akunting saya, kurang lebih Rp 100 juta tiap minggu.

Dan itu dipakai oleh staf akunting saya untuk keperluan kalau saya tidak ada misalnya tiket pesawat, mengubah tiket pesawat, atau kirim uang ke mana-mana uang kecil," ungkap Hotman Paris.

Bagi Hotman Paris, dugaan soal uang ratusan juta tersebut adalah uang kas dari Ferdy Sambo adalah yang paling masuk akal.

Hotman Paris
Hotman Paris (Instagram)

"Jadi memang sengaja uang tersebut saya taruh atas nama staf akunting, semacam yang kas, bahkan buku tabungan itu bisa diakses oleh dua tiga orang staf saya sehingga kalau satu berhalangan, yang lain bisa mencairkan uang tersebut atau bisa transfer," ujar Hotman Paris.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bogor
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved