Persija Jakarta

Insiden Ondrej Kudela, Pesan Thomas Doll ke PSSI: Saya Ingin Sepak Bola Indonesia Lebih Jujur

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll minta PSSI buat sepak bola Indonesia lebih jujur. Hal itu terkait insiden yang dialami Ondrej Kudela.

Media Persija
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll. Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll minta PSSI buat sepak bola Indonesia lebih jujur. Hal itu terkait insiden yang dialami Ondrej Kudela. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll menyinggung sepak bola Indonesia masih butuh kejujuran dalam aspek menjunjung tinggi sportifitas.

Hal ini terlihat dari kasus pelanggaran keras pemain RANS Nusantara Arthur Bonai terhadap Ondrej Kudela, Sabtu (20/8/2022) lalu.

Thomas Doll mengatakan, sepak bola merupakan hiburan bagi setiap kalangan masyarakat baik orang dewasa dan anak-anak.

Sikap menjunjung tinggi sportivitas atau respek, harusnya menjadi tontonan yang laik bagi setiap kalangan.

"Saya ingin sepak bola Indonesia lebih jujur, karena ada anak-anak yang juga menonton melalui televisi," kata Thomas dalam keterangan pers di Stadion Patriot, Selasa (23/8/2022).

Baca juga: Persija Jakarta Vs Persita Tangerang, Performa Apik Eks Persib Berpeluang Obrak-abrik Sang Macan

PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia harus memberikan contoh, melalui regulasi dan sikap tegas terhadap kasus yang menciderai sportivitas.

"Saya berekspektasi kalau federasi harusnya butuh lebih kejujuran dalam hal ini," tegasnya.

Diketahui, Kudela mengalami luka di bagian wajah usai disikut pemain RANS Nusantara saat berlaga di Stadion Pakansari, Sabtu (20/8/2022) lalu.

Bek Persija Jakarta, Ondrej Kudela (kanan) terluka dan mengeluarkan darah di wajah usai disikut gelandang RANS Nusantara FC, Arthur Bonai, saat laga pekan ke-5 Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (20/8/2022). Akun media sosial instagram Arhur Bonai pun jadi sasaran serangan The Jakmania dan Arthur Bonai menyampaikan permintaan maaf.
Bek Persija Jakarta, Ondrej Kudela (kanan) terluka dan mengeluarkan darah di wajah usai disikut gelandang RANS Nusantara FC, Arthur Bonai, saat laga pekan ke-5 Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (20/8/2022). Akun media sosial instagram Arhur Bonai pun jadi sasaran serangan The Jakmania dan Arthur Bonai menyampaikan permintaan maaf. (vidio.com/@rans.nusantara)

Pelanggaran yang dilakukan Arthur Bonai menurut Thomas sangat berbahaya, Kudela sampai dilarikan ke rumah sakit usai pertandingan.

"Harusnya pemain Rans nomor 22 (Arthur Bonai) tidak seperti itu, Kudi (Kudela) harus mendapatkan tiga jahitan di dagunya," kata Thomas.

Baca juga: PERSIJA DAY! Thomas Doll Bicara Kondisi Tim Jelang Lawan Persita, Macan Tak Bisa Banyak Latihan

Kekecewaannya makin diperparah dengan keputusan wasit, Arthur Bonai hanya diganjar kartu kuning setelah melakukan pelanggaran keras.

"Harusnya dia dikeluarkan saja dari pertandingan, di Eropa tidak ada diskusi lagi dalam insiden seperti ini," tegas dia.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved