Cerita Kriminal

Maling 3 Handphone Pegawai di Warung Soto Ciracas Kabur Naik Mobil Mewah

Pelaku pencurian tiga handphone pegawai di warung Soto, Jalan Jambore Raya, Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Penulis: Bima Putra | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Bima Putra/TribunJakarta.com
Tangkapan layar rekaman CCTV menyorot aksi pelaku mencuri tiga handphone pegawai warung Soto di Jalan Jambore Raya, Kelurahan Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur, Senin (22/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Pelaku pencurian tiga handphone pegawai di warung Soto, Jalan Jambore Raya, Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur kabur menaiki mobil mewah.

Pegawai warung Soto yang jadi korban, Bunga mengatakan pelaku yang beraksi pada Senin (22/8/2022) sekira pukul 05.17 WIB kabur menggunakan mobil jenis Toyota Fortuner.

"Pelaku datang naik Fortuner hitam. Pas turun ke sini mesin mobil dalam keadaan menyala dan pintu terbuka. Setelah ngambil kabur naik mobil," kata Bunga di Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (24/8/2022).

Diduga, pelaku yang awalnya datang dengan modus meminta air panas untuk menyeduh susu bayi dan memesan kopi ke warung Soto tersebut beraksi dalam keadaan mabuk.

Dugaan berdasar pada cara bicara dan berjalan yang tidak normal, serta karena pelaku tidak mengenakan alas kaki ketika turun dari mobil lalu berjalan menuju warung Soto.

Baca juga: Modus Minta Air untuk Seduh Susu, Maling Gasak Tiga Handphone Pegawai Warung Soto di Cibubur

"Pas kabur sempat kita coba kejar. Warga dari belakang sama satpam tapi enggak dapat. Waktu itu memang pelaku parkir di pinggir jalan, karena waktu itu pagar sini belum dibuka," ujarnya.

Bahkan hingga pegawai warung Soto mengejar mobil dinaiki pelaku menggunakan sepeda motor hingga ke arah Cibubur, upaya yang dilakukan tidak berhasil.

Bunga dan dua pegawai lain sudah melaporkan kasus pencurian tiga handphone dengan total kerugian materil Rp9,9 juta ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Ciracas.

"Untuk di sini sendiri baru pertama kejadian (pencurian)," tuturnya.

Sebelumnya, aksi pencurian tiga unit handphone terjadi pada satu warung Soto di Jalan Jambore Raya, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Jalan Jambore Raya, Kelurahan Cibubur tempat pelaku memarkirkan kendaraannya.
Jalan Jambore Raya, Kelurahan Cibubur tempat pelaku memarkirkan kendaraannya ketika beraksi, Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (24/8/2022).

Pegawai rumah makan yang jadi korban, Bunga mengatakan pelaku yang merupakan seorang pria beraksi dengan modus meminta air panas untuk menyeduh susu bayi.

Kala itu, pada Senin (22/8/2022) sekira pukul 05.17 WIB ketika warung Soto belum beroperasi dan pegawai sedang berbenah pelaku datang membawa botol plastik untuk meminta air panas.

"Tapi dia datang itu membawa botol plastik, bukan botol susu anak begitu. Waktu itu sempat curiga kenapa pakai botol, tapi ya sudah kita kasih," kata Bunga di Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (24/8/2022).

Setelah mendapat air putih hangat pelaku kembali ke mobil yang dinaiki, namun beberapa saat setelahnya pria tersebut datang kembali ke warung dan hendak memesan kopi.

Permintaan itu sempat ditolak para pegawai karena saat kejadian warung belum beroperasi melayani pelanggan, tapi pelaku tetap memaksa agar pesanan kopinya dilayani.

Tapi usai pegawai warung Soto terpaksa melayani pesanan tiga kopi tersebut dan pelaku mengeluarkan uang pembayaran, dia seketika menggasak tiga handphone milik pegawai di satu meja.

"Sama teman saya (uang) sempat ditolak. Nah pas dia mau kasih ke saya, belum sempat dikasih uangnya langsung dia mengambil tiga handphone di meja. Itu punya tiga pegawai," ujarnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved