Ajudan Jenderal Ferdy Sambo Ditembak

Kondisi Irjen Ferdy Sambo Jelang Jalani Sidang Kode Etik, Kompolnas Turut Hadir

Sidang kode etik nantinya hanya berfokus pada Ferdy Sambo. Dedi juga menyampaikan Kompolnas turut menyaksikan sidang kode etik Ferdy Sambo

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo akan menjalani sidang etik, Kamis (25/8/2022). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Sidang kode etik terhadap Irjen Pol Ferdy sambo akan digelar pagi ini, Kamis (25/8/2022).

Sebelum menjalani sidang, Ferdy Sambo melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu.

"Dari Pak Karo Provost sebelum sidang SOP-nya semuanya dicek kesehatan dulu," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada wartawan, Kamis (25/8/2022).

Dedi mengungkap kondisi Ferdy Sambo yang sudah hadir sejak pukul 07.30 WIB bersama saksi-saksi lain itu dalam kondisi sehat sebelum menjalani sidang kode etik.

"Informasi dari Pak Karo Provost mekanisme itu sudah dilalui dan semuanya dalam kondisi sehat. Ya untuk bisa menjalani proses persidangan hari ini," ucapnya.

Di sisi lain, sidang kode etik nantinya hanya berfokus pada Ferdy Sambo. Dedi juga menyampaikan Kompolnas turut menyaksikan sidang kode etik Ferdy Sambo.

"Agar tim juga berjalan secara independen dan akuntabel tim memberikan kesempatan pada Kompolnas untuk menyaksikan jalannya sidang ini dan juga biar betul-betul Kompolnas bisa menilai bagaimana jalannya sidang etik yang sudah kita lakukan sesuai perintah Bapak Kapolri," kata Dedi.

Sebelumnya, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan agenda sidang etik Irjen Ferdy Sambo sejatinya digelar hari ini Selasa, 23 Agustus 2022.

 Namun, batal dan dijadwalkan kembali Kamis, 25 Agustus 2022.

"Sementara belum jadi hari ini, menunggu info dari Divisi Hukum," ungkap Dedi.

Baca juga: Saksi Kunci Kejahatan Irjen Ferdy Sambo, LPSK Jamin Keselamatan Keluarga Bharada E Jika jadi JC

Irjen Ferdy Sambo otak pembunuhan

Sambo adalah otak pembunuhan Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. Dia memerintahkan ajudan lain Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu (RE) atau E menembak Brigadir J.

Kemudian, Sambo membuat skenario seolah-olah ada baku tembak. Dia menembakkan senjata Brigadir J ke dinding rumah setelah Brigadir J meregang nyawa.

Polri emoh membeberkan motif pembunuhan karena sensitif.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved