Lagi Direvitalisasi, Jembatan Cibubur Ditutup Hingga November 2022: Simak Rekayasa Lalu Lintasnya

Revitalisasi Jembatan Cibubur dilakukan untuk mengatasi banjir luapan Kali Cipinang yang selama ini terjadi di Jalan Lapangan Tembak

Penulis: Bima Putra | Editor: Satrio Sarwo Trengginas
TribunJakarta.com/Bima Putra
Penutupan Jembatan Cibubur di Jalan Lapangan Tembak perbatasan Kecamatan Ciracas dan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (2/8/2022), berdampak kemacetan kendaraan di jalur alternatif. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR REBO - Rekayasa lalu lintas terkait proyek revitalisasi Jembatan Cibubur di Jalan Lapangan Tembak perbatasan Kecamatan Pasar Rebo dan Ciracas, Jakarta Timur masih diberlakukan.

Camat Pasar Rebo Mujiono mengatakan rekayasa lalu lintas karena akses Jembatan Cibubur ditutup total bagi pengendara roda dua dan empat ini diberlakukan hingga akhir November 2022.

"Sepertinya akhir November. Kemarin saya ke lokasi masih proses pengalian pondasi, pengecoran pondasi juga belum," kata Mujiono saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Jumat (26/8/2022).

Selama revitalisasi pengendara dari arah Jalan Raya Bogor yang hendak menuju Jalan Raya Munjul dan Jambore dapat melintas di Jalan Kiwi, Jalan Raya PKP dan Jalan Kelapa Dua Wetan.

Sementara pengendara dari arah keluar tol Cibubur dan Cipayung atau Pondok Ranggon yang hendak menuju Jalan Raya Bogor dapat melalui Jalan Raya Munjul, Jalan Jambore, Jalan Kelapa Dua Wetan.

Baca juga: Revitalisasi Kota Tua Rampung, Sore Ini Diresmikan Gubernur Anies Baswedan

"Pengendara diimbau mencari rute alternatif. Petugas Dishub dan Satpol PP masih siaga di persimpangan terkait lokasi terutama pada jam-jam sibuk, pagi dan sore untuk mengimbau warga," ujarnya.

Revitalisasi Jembatan Cibubur dilakukan untuk mengatasi banjir luapan Kali Cipinang yang selama ini terjadi di Jalan Lapangan Tembak akibat konstruksi jembatan terlalu rendah.

Serta untuk mengurangi kemacetan di Jalan Lapangan Tembak akibat lebar Jembatan Cibubur yang terlalu sempit, pengerjaan dilakukan Sudin Bina Marga ini ditarget rampung bulan November 2022.

Baca juga: Dipasang Garis Polisi, Revitalisasi GOR Mampang Dihentikan Sementara Imbas 2 Kuli Bangunan Tewas

Kasi Jalan dan Jembatan Sudin Bina Marga Jakarta Timur, Budi Cahyo Wardoyo mengatakan nantinya pada Jembatan Cibubur akan dibangun trotoar untuk pejalan kaki.

"Ada sisi untuk pejalan kakinya di kanan, kiri. Kalau enggak salah delapan meter untuk bagian badan jalan, ditambah untuk trotoar menjadi 11 meter. Untuk jembatan kita akan naik satu meter," tutur Budi.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved