Cerita Kriminal

Motor Warga Cakung Digasak Maling Kurang Satu Menit di Siang Bolong, Korban: Tak Terdengar Suara

Setelah merasa aman satu pelaku turun dari sepeda motor lalu membobol kunci kontak kendaraan, sementara pelaku lainnya mengawasi

Penulis: Bima Putra | Editor: Acos aka Abdul Qodir
ist
Tangkapan layar rekaman CCTV menyorot aksi pencurian sepeda motor alias maling motor di Gang Masjid Jami Al Ikhlas, Cakung, Jakarta Timur, Jumat (26/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Aksi pencurian sepeda motor hanya dalam waktu kurang satu menit terjadi di Gang Masjid Jami Al Ikhlas, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur.

Korban, Leonardo mengatakan sepeda motornya yang terparkir di jalan lingkungan digondol komplotan maling pada Jumat (26/8/2022) sekira pukul 12.04 WIB.

"Kalau di CCTV itu pelaku dua orang. Mereka datang naik satu motor boncengan lalu berhenti di ujung gang," kata Leonardo di Cakung, Jakarta Timur, Jumat (26/8/2022).

Berdasar rekaman CCTV, sebelum beraksi pelaku tampak mondar-mandir di sekitar lokasi untuk memastikan tidak ada warga yang sedang beraktivitas di lokasi kejadian.

Setelah merasa aman satu pelaku turun dari sepeda motor lalu membobol kunci kontak kendaraan, sementara pelaku lainnya mengawasi agar aksinya tidak tepergok.

"Kejadiannya cepat, enggak sampai satu menit mereka langsung kabur. Pas kejadian saya ada di dalam rumah, tapi enggak dengar suara karena pintu dalam keadaan tertutup," ujarnya.

Baca juga: Hanya Dalam Beberapa Detik, Motor Wanita di Kramat Jati Ini Raib Digasak Maling

Baca juga: Motor yang Dicurinya Habis Bensin, Nasib Pria di Depok Babak Belur Jadi Sasaran Bulan-Bulanan Warga

Dalam aksinya, Leonardo menuturkan para pelaku memanfaatkan kondisi jalan lingkungan yang sedang sepi karena warga sedang menunaikan ibadah Salat Jumat.

Rencananya dalam waktu dia berencana melaporkan kasus pencurian disertai pemberatan dialami ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Cakung untuk ditindaklanjuti.

"Kalau saya lihat dari rekaman CCTV itu pelaku yang bawa sepeda motor usia sekitar 40 tahun. Tapi yang ngambil motor saya masih di bawah 30 tahun," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved