17 Agustus 2022

Anti Mainstream Rayakan Puncak HUT ke-77 RI, Wali Kota Depok Rilis Dua Lagu Baru

Pemerintah Kota Depok bersama Forkopimda menggelar puncak perayaan HUT ke-77 Republik Indonesia di Batalyon Perhubungan TNI Angkatan Darat, Cilodong.

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Elga H Putra
Dok. Pemkot Depok
Wali Kota Depok, Mohammad Idris, tampil membawakan dua lagu baru pada acara puncak perayaan HUT ke -77 RI di Batalyon Perhubungan TNI Angkatan Darat, Cilodong, pada Sabtu (27/8/2022) malam. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, CILODONG – Pemerintah Kota Depok bersama Forkopimda menggelar puncak perayaan HUT ke-77 Republik Indonesia di Batalyon Perhubungan TNI Angkatan Darat, Cilodong, pada Sabtu (27/8/2022) malam.

Dalam acara bertajuk ‘Harmoni Kebhinekaan untuk Depok Bangkit’ itu, Wali Kota Depok Mohammad Idris pun merilis dua lagu terbarunya,

Dua lagu tersebut berjudul Merajut Asa Dalam Bencana dan Bangkit Indonesia Ku.

“Saya secara pribadi diminta oleh panitia untuk me-launching (rilis) dua lagu saya yang dibuat semasa pandemi,” jelas Idris dilansir dari situs resmi Pemkot Depok, Minggu (28/8/2022).

Idris mengatakan, sejatinya lagu terbaru tersebut merupakan puisi yang ia tulis sejak 2021 silam.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Jalan Raya Citayam Depok, Mobil Pikap Tabrak Angkot & Motor, 1 Orang Tewas di TKP

“Sebenarnya sudah lama saya menulisnya sejak Agustus 2021, awalnya saya menulis puisi berjudul Merajut Asa Dalam Bencana yang saat itu tidak terpikirkan untuk mengaransemen menjadi lagu,” ungkapnya.

“Lalu di akhir tahun 2021 saya berpikir pandemi mulai hilang dari kita, makanya saya minta mas Koko Thole (Maestro Keroncong), saya gandeng untuk mengaransemen menjadi sebuah lagu,” sambungnya lagi.

Lebih lanjut, Idris mengatakan setelah lagu pertama rampung, ia pun kembali menulis puisi yang kini menjadi lagu bertajuk Bangkit Indonesia Ku.

“Tiga hari untuk saya menulis puisi Bangkit Indonesia Ku yang akhirnya dibuat lagu kedua di saat pandemi,” tuturnya.

“Pada waktu itu mau disampaikan tapi saya pending dulu, sampai pada malam ini diminta oleh panitia. Mudah-mudahan bisa bermanfaat memberikan inspirasi kepada teman-teman,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved