Ajudan Jenderal Ferdy Sambo Ditembak

Bukan Temui Anak, Ini Yang Besok Bakal Dilakukan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di Rumah Dinasnya

Bukan untuk menemui anak-anaknya, inilah yang besok bakal dilakukan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di rumah dinasnya.

Editor: Elga H Putra
Kompas TV
Bukan untuk menemui anak-anaknya, inilah yang besok bakal dilakukan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di rumah dinasnya. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Bukan untuk menemui anak-anaknya, inilah yang besok bakal dilakukan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di rumah dinasnya.

Pasutri yang ditetapkan sebagai pelaku pembunuhan berencana kepada Brigadir J itu Selasa (20/8/2022) dijadwalkan untuk menginjakan kakinya lagi di rumah dinasnya di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Bukan cuma Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, tiga tersangka lain dalam kasus pembunuhan Brigadir J yakni Bharada E, Bripka RR dan Kuwat Maruf juga bakal datang ke rumah dinas di Duren Tiga.

Hal itu seiring langkah Bareskrim Polri yang bakal menggelar rekonstruksi tewasnya Brigadir J di lokasi kejadian yakni di rumah dinas Ferdy Sambo.

"Menghadirkan seluruh tersangka, lima orang yang sudah ditetapkan tersangka," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo di Bareskrim Polri, Jumat (26/8/2022).

Baca juga: Apakah Mungkin Banding Ferdy Sambo Usai Dipecat Diterima? Mantan Kabareskrim Ungkap Analisanya

Selain dihadiri para tersangka, rekonstruksi di lokasi tewasnya Brigadir J juga akan menghadirkan jaksa penuntut umum (JPU) dan dua lembaga eksternal yakni Komnas HAM dan Kompolnas.

"Agar JPU mendapat gambaran yang lebih jelas dan sama dengan fakta-fakta dan keterangan para terdangka dan saksi di BAP agar berkas bisa segera P21," ujar Dedi

"Kemudian juga agar pelaksanaannya juga berjalan secara transpanan, objektif, dan akuntabel, penyidik juga mengundang Komnas HAM, Kompolnas," kata Dedi.

Nasib Putri Candrawathi bakal terlihat hari ini setelah terseret kasus kematian Brigadir J, Jumat (26/8/2022). Sedangkan suaminya, Ferdy Sambo kemarin dipecat secara tidak terhormat dari polri. Begini tanggapan keluarga Brigadir J.
Bukan untuk menemui anak-anaknya, inilah yang besok bakal dilakukan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di rumah dinasnya.

Adapun tujuan dari rekonstruksi di rumah dinas Ferdy Sambo itu untuk memperjelas konstruksi hukum di kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

Kendati begitu, Dedi menyebut rekonstruksi tewasnya Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo bakal digelar secara tertutup.

Nangis Saat Cerita Anak-anak

Diketahui, Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo menangis saat berada di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok (23/8/2022).

Jenderal Bintang Dua itu terharu saat bercerita mengenai anak-anaknya.

Kondisi Irjen Ferdy Sambo itu diceritakan Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi atau Kak Seto yang menemuinya di Mako Brimob.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved