17 Agustus 2022

Kemeriahan Pawai HUT ke-77 RI di Kelurahan Jati, Warga Bawa Replika Tank Seperti Ini

Keceriaan tampak dia wajah anak-anak yang mengenakan atribut TNI-Polri, hingga paskibraka ketika melakukan pawai bersama para orang tua mereka

Penulis: Bima Putra | Editor: Acos aka Abdul Qodir
ist
Warga RW 04 Kelurahan Jati saat mengadakan pawai menyemarakkan HUT ke-77 Republik Indonesia (RI), Pulogadung, Jakarta Timur, Minggu (28/8/2022.  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Ratusan warga RW 04 Kelurahan Jati, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur mengadakan pawai menyambut HUT ke-77 Republik Indonesia (RI).

Tidak sekedar berjalan kaki dan berdandan dengan atribut merah putih, dalam pawai yang diadakan pada Minggu (28/8/2022) warga turut mengarak replika tank dari odong-odong yang dinaiki anak-anak.

Artika, warga RW 04 mengaku senang dengan diadakannya pawai karena pada HUT RI dua tahun sebelumnya kegiatan ditiadakan akibat pandemi Covid-19 melanda.

"Sangat meriah ramai sekali, senang sekali. Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih ramai lagi. Jaya terus Indonesia, merdeka," kata Artika di Pulogadung, Jakarta Timur.

Keceriaan tampak dia wajah anak-anak yang mengenakan atribut TNI-Polri, hingga paskibraka ketika melakukan pawai bersama para orang tua mereka berjalan mengelilingi permukiman.

Baca juga: Anti Mainstream Rayakan Puncak HUT ke-77 RI, Wali Kota Depok Rilis Dua Lagu Baru

Baca juga: Warga Berjatuhan ke Kali saat Jembatan Ambruk Lomba Agustusan, Driver Ojol Selamatkan Bocah Kelelep

Pawai makin meriah dengan adanya iringan musik dimainkan marching band, kegiatan ini berjalan lancar dengan menjaga kebersihan lingkungan dan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Lurah Jati Evi Erawati menuturkan selain untuk memperingati HUT ke-77 RI pawai diadakan sebagai wadah silaturahmi warga karena selama dua tahun terakhir kegiatan berkumpul ditiadakan.

"Kita bisa bersilaturahmi lagi, bisa bersama lagi. Bisa saling menyapa, mengikuti kegiatan-kegiatan yang normal yang memang kegiatan itu bisa meningkatkan perekonomian," ujar Evi.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved