Mau Ganti Kartu Layanan Transjakarta Gratis Berbasis JakCard? Simak di Sini Cara dan Mekanismenya

Demi meningkatkan pelayanan, masyarakat pengguna kartu Transjakarta gratis berbasis JakCard diminta menukar kartu lamanya dengan yang baru.

Dok Bank DKI
Penampakan JakCard versi terbaru yang diterbitkan Bank DKI. Demi meningkatkan pelayanan, masyarakat pengguna kartu Transjakarta gratis berbasis JakCard diminta menukar kartu lamanya dengan yang baru. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Demi meningkatkan pelayanan, masyarakat pengguna kartu Transjakarta gratis berbasis JakCard diminta menukar kartu lamanya dengan yang baru.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini mengatakan, program pelayanan Transjakarta gratis berbasis JakCard ini merupakan bentuk dukungan terhadap Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 160 Tahun 2016.

Adapun aturan itu berisi tentang Pelayanan Transjakarta Gratis dan bus Gratis Bagi Masyarakat.

"Pelayanan Transjakarta Gratis dengan menggunakan Jakcard versi lama (Mifare) tetap dapat digunakan dengan menunjukkan kartu lama atau surat pengganti kartu dari Bank DKI," ucapnya dalam keterangan tertulis, Senin (29/8/2022).

"Namun kami mengimbau bagi pengguna untuk dapat segera mengganti dengan kartu yang baru," sambungnya.

Baca juga: Wali Kota Los Angeles Eric Garcetti Jajal Transjakarta hingga MRT di Jakarta

Bagi pemegang kartu pelayanan Transjakarta gratis yang ingin menukar kartu JakCard baru bisa mengunjungi tiga cabang Bank DKI, yaitu Kantor Bank DKI cabang Juanda, cabang Matraman, dan cabang syariah Matraman.

Layanan penukaran kartu Jakcard dibuka di hari kerja, mulai Senin sampai Jumat pada pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Ada fasilitas halte dan bus Transjakarta di Jakarta Internasional Stadium (JIS), kawasan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (1/3/2022). Adanya Salat Idul Adha di JIS membuat beberapa ruas jalan ditutup sehingga warga dari dan menuju JIS harus menggunakan angkutan umum seperti bus Transjakarta.
Bus Transjakarta di Jakarta Internasional Stadium (JIS), kawasan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (1/3/2022).  (Warta Kota/Yolanda Putri Dewanti)

Pemilik kartu bisa datang ke kantor tersebut dengan membawa JakCard lama, serta KTP atau identitas lainnya.

"Selanjutnya petugas akan melakukan verifikasi dan identitas diri," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved