Transjakarta & Wali Kota Los Angeles Bahas Kerjasama, Transporasi Darat di Jakarta Akan Dikembangkan

Direksi PT Transjakarta mengadakan pertemuan dengan Wali Kota Los Angeles Eric Garcetti membahas potensi kerjasama terkait pengembangan transportasi.

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADHE LIANA
Direksi PT Transjakarta mengadakan pertemuan dengan Wali Kota Los Angeles Eric Garcetti hari ini, Senin (29/8/2022). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Direksi PT Transjakarta mengadakan pertemuan dengan Wali Kota Los Angeles Eric Garcetti hari ini, Senin (29/8/2022).

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) M Yana Aditya mengatakan, pertemuan ini membahas potensi kerjasama terkait pengembangan transportasi darat yang ada di Jakarta.

"Jadi kami tadi berdiskusi terkait beberapa hal, misalnya bagaimana transportasi di Los Angeles, dan bagaimana perbandingannya dengan Jakarta, bagaimana juga tentang elektrifikasi yang ada di Jakarta. Hal ini nanti yang akan menjadi bahan bagi kita untuk bisa dikembangkan," kata Yana, Senin (29/8/2022).

"Ini lagi kita jajaki," sambungnya.

Yana mengatakan, dalam pertemuan itu pihaknya berdiskusi soal perbandingan sistem transportasi darat yang ada di Jakarta dan juga Los Angeles.

Menurut Yana, saat ini pihaknya masih membahas soal kerjasama apa saja yang kemungkinan bisa dikerjakan.

Baca juga: Wali Kota Los Angeles Eric Garcetti Jajal Transjakarta hingga MRT di Jakarta

Namun yang pasti, kata Yana baik Jakarta ataupun Los Angeles keduanya memiliki tujuan yang sama untuk menuju sistem transportasi net zero emission pada 2030 mendatang.

"Jadi kita ekspor apasaja yang bisa kita kerjakan. Yang pasti, kita sudah sampaikan bagaimana kita berlomba-lomba untuk menuju net zero, bagaimana kota Jakarta dan transportasinya kita bentuk menuju zero emission," kata Yana.

Walikota Los Angeles Eric Garcetti naik transportasi umum bus Transjakarta di Jakarta, Senin (29/8/2022). 
Walikota Los Angeles Eric Garcetti naik transportasi umum bus Transjakarta di Jakarta, Senin (29/8/2022).  (TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana)

Wali Kota Los Angeles Jajal Transportasi Umum di Jakarta

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved