Cerita Kriminal

Warung Tempat Kumpul Wartawan di Ancol Dirampok, 3 Pelaku Bersenjata Tajam Terekam CCTV Saat Beraksi

Perampokan terjadi di warung tempat kumpul wartawan yang berada di Jalan Lodan Raya, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (31/8/2022) dini hari.

Kolase TribunJakarta.com
Asep (kanan), pemilik warung di Jalan Lodan Raya, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, jadi korban perampokan pada Rabu (31/8/2022) dini hari. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - Perampokan terjadi di warung tempat kumpul wartawan yang berada di Jalan Lodan Raya, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (31/8/2022) dini hari.

Aksi tiga pelaku yang membawa senjata tajam terekam CCTV ketika menggasak sejumlah barang berharga dan dagangan di warung tersebut sekitar pukul 04.16 WIB.

Tak cuma itu, pelaku yang menenteng celurit juga sempat hampir menbacok pemilik warung tempat kumpul wartawan, Asep (51).

Berdasarkan rekaman CCTV dari Pintu Air Flushing Ancol yang berdekatan dengan warung, terlihat awalnya tiga pelaku berboncengan mengendarai satu sepeda motor mendatangi lokasi.

Ketiga pelaku berboncengan tanpa mengenakan helm maupun masker.

Baca juga: Bergaya Pesan Mie Banyak Request, Pria Bertopi Gasak Handphone Milik Pemilik Warung

Kemudian, seiring pelaku yang berperan sebagai joki menunggu di motor, dua lainnya bergerak menjalankan aksi perampokan.

Pelaku pertama awalnya datang ke warung Asep dan menggasak barang dagangannya seperti kopi, minuman ringan, hingga rokok.

Asep (51), pemilik warung korban perampokan menunjukkan lokasi dirinya hampir dibacok pelaku.
Asep (51), pemilik warung korban perampokan menunjukkan lokasi dirinya hampir dibacok pelaku. (TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO)

Setelah pelaku pertama kembali ke motor, pelaku kedua yang dari rekaman CCTV terlihat mengenakan jaket hitam dan celana pendek kini beraksi.

Pelaku kedua awalnya terlihat berhasil menggasak tabung gas 3 kilogram sambil masih menenteng celurit.

Tak puas dengan barang-barang tersebut, pelaku kedua balik lagi ke warung Asep dan mulai mengancam korban dengan celuritnya.

Asep awalnya tak menyadari kehadiran para pelaku lantaran dirinya sedang menonton video lewat handphone-nya.

Tiba-tiba, ketika kedua matanya sedang tertuju ke layar handphone, Asep dikagetkan ada tangan pelaku yang merampas gawainya tersebut.

Rekaman CCTV pelaku perampokan bersenjata tajam di warung tempat kumpul wartawan yang berada di Jalan Lodan Raya, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (31/8/2022) dini hari.
Rekaman CCTV pelaku perampokan bersenjata tajam di warung tempat kumpul wartawan yang berada di Jalan Lodan Raya, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (31/8/2022) dini hari. (ISTIMEWA)

"Berasanya tiba-tiba dia lagi ngambil hape, hape lagi saya pegang jadi tarik-tarikan," kata Asep di warungnya, Rabu siang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved