Pria di Depok Bakar Istrinya

Kantongi Lokasi Pelaku, Polisi Segera Tangkap Suami yang Bakar Istri di Depok: Minta Doanya

Polisi sudah kantongi keberadaan suami pembakar istri di Depok. Berikut penjelasakan Kasat Reskrim AKBP Yogen Heroes Baruno.

Kolase Foto Tribun Jakarta
Kolase Foto Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno dan Ilustrasi Pembakaran. Polisi sudah kantongi keberadaan suami pembakar istri di Depok. Berikut penjelasakan Kasat Reskrim AKBP Yogen Heroes Baruno, Kamis (1/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Polisi tengah memburu keberadaan LN (33), suami yang membakar istrinya sendiri EL (27) pada Minggu (28/8/2022).

Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno, mengatakan bahwa pelaku melarikan diri usai membakar istrinya tersebut.

Terkini, Yogen mengatakan keberadaan pelaku telah terdeteksi dan sejumlah personel pun tengah dalam pengejaran.

"Saat ini keberadaan pelaku sudah terdeteksi, tim opsnal sudah berangkat ke lokasi, minta doanya agar dapat segera kami amankan," kata Yogen di Polres Metro Depok, Pancoran Mas, Kamis (1/9/2022).

Sebelumnya diberitakan, Yogen mengatakan bahwa peristiwa suami bakar istri bermula pada pukul 18.00 WIB, di kediaman pelaku dan korban kawasan Duren Seribu, Bojongsari.

Baca juga: Wanita Ini Jadi Korban KDRT Suami di Depok, Badan Alami Luka Bakar 45 Persen

Pelaku mendapati korban tengah asik menyaksikan Youtube dan tak memperhatikan kedua anaknya yang masih kecil.

"Iya jadi kejadian pada hari Minggu. Diawali sekira pukul 18.00 WIB terjadi cekcok antara pelaku dengan korban. Saat itu pelaku mendapati korban asyik menonton youtube dan dua anaknya tidak diperhatikan, sehingga pelaku menegur korban dan terjadi cekcok disitu," jelas Yogen.

Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno, saat memberikan keterangan ke wartawan tentang kasus suami bakar istri di Bojongsari Depok, Kamis (1/9/2022).
Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno, saat memberikan keterangan ke wartawan tentang kasus suami bakar istri di Bojongsari Depok, Kamis (1/9/2022). (TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma)

Dua jam berselang, pelaku kedatangan sejumlah temannya dan berujung mengkonsumsi minuman keras.

"Pada saat jam 20.00 WIB pelaku dan sejumlah rekannya minum-minuman keras, kemudian pukul 21.00 WIB saat rekan-rekannya pulang pelaku mendapati rumahnya berantakan," tuturnya.

Melihat rumahnya dalam kondisi berantakan, pelaku pun emosi dan memarahi anaknya yang masih berusia 10 tahun.

Baca juga: Warga Beri Kesaksian, Pria yang Diduga Bakar Istrinya Hidup-hidup di Depok Sering Cekcok di Rumah

Bahkan, pelaku juga sempat mengancam akan membakar anaknya sambil memegang botol berisi tiner (cairan bahan bakar yang mudah terbakar).

"Kemudian pelaku dalam kondisi mabuk memarahi anaknya yang masih berusia 10 tahun, dan diancam untuk dibakar karena pelaku sudah mengambil tiner," bebernya.

"Saat itu korban mendengar dan langsung keluar. Kemudian pelaku juga mengancam korban dan akhirnya menyiramkan tiner kepada korban dan menyambarkan api korek gas hingg korban terbakar. Api juga menyambar sebagian lengan anak korban pada saat itu," timpalnya.

Suara teriakan korban yang terbakar pun didengar oleh sepupunya yang langsung datang menyelamatkan korban

"Saat itu korban berteriak dan sepupunya masuk ke TKP (tempat kejadian perkara). Kemudian membawa korban ke kamar mandi untuk memadamkan apinya dengan cara disiram. Sementara pelaku melarikan diri," ungkapnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved