Kecelakaan Maut di Bekasi

Sopir Truk Kecelakaan Maut di Bekasi Ditetapkan jadi Tersangka, Akui Mengantuk saat Kejadian 

Dia menjelaskan, sopir truk trailer berinisial AS (30) mengantuk saat mengemudi sehingga kendaraannya oleng menabrak ke sisi kiri jalan.

Kompas.com
Truk trailer pengangkut besi dan beton terlibat kecelakaan maut di depan SDN Kota Baru II dan III, Jalan Sultan Agung, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Rabu (31/8/2022), mengakibatkan 11 orang meninggal dunia. Terkini, sopir truk tersebut, AS (30), telah ditetapkan sebagai tersangka. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar 

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI BARAT - Polisi menetapkan sopir truk kecelakaan maut di Bekasi sebagai tersangka, dia terbukti lalai dalam mengemudi hingga menewaskan 10 orang korban. 

"Betul sudah ditetapkan sebagai tersangka, melakukan penyelidikan ada kelalaian dalam mengemudi," kata Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota AKBP Agung Pitoyo, Kamis (1/9/2022). 

Dia menjelaskan, sopir truk trailer berinisial AS (30) mengantuk saat mengemudi sehingga kendaraannya oleng menabrak ke sisi kiri jalan. 

"Dia berangkat dari Narogong tujuan Surabaya, mengantuk tidak ada indikasi terpengaruh narkoba karena sudah dites urine," ucapnya. 

Baca juga: Ibu Bak Tersambar Petir Anaknya Tewas Ditabrak Truk Depan Sekolah, Padahal Kejutan Ultah Sudah Siap

Pihaknya sejauh ini terus menggali lebih dalam keterangan tersangka, berkas penyidikan selanjutnya segera dilimpahkan ke Kejaksaan. 

"Kita tetapkan dulu sebagai tersangka nanti pendalaman akan kita lakukan supaya cepet prosesnya kita akan kita serahkan ke Kejaksaan," tegas dia. 

Kecelakaan truk oleng di depan SDN Kota Baru II dan III di Jalan Sultan Agung Bekasi, Rabu (31/8/2022).
Kecelakaan truk oleng di depan SDN Kota Baru II dan III di Jalan Sultan Agung Bekasi, Rabu (31/8/2022). (TRIBUNJAKARTA/YUSUF BACHTIAR)

Untuk kronologi kecelakaan, truk bermuatan besi melintas dari arah Kranji ke Cakung Jakarta Timur. Saat tiba di TKP, kendaraan pengangkut logistik itu oleng ke arah kiri jalan.   

Di kiri jalan, truk menghantam kendaraan roda dua, gerobak pedagang dan halte bus depan sekolah.  

Selain itu, truk juga menabrak tiang provider hingga roboh.

Akibatnya, tiang tersebut menimpa kendaraan pick up hingga ringsek.  

Korban dalam kecelakaan ini berjumlah sekitar 30 orang.

Sebanyak 10 korban di antaranya meninggal dunia dan mayoritas siswa SD Negeri Kota Baru II dan III yang tepat di lokasi kejadian.

Baca juga: Belum Sembuh Luka Akibat Dibakar Suami, Istri di Depok Dinyatakan Terpapar Covid-19

Kabarnya, saat ini jumlah korban meninggal dunia akibat kecelakaan maut di Bekasi ini bertambah satu orang sehingga totalnya jadi 11 orang.

Namun, hingga kini TribunJakarta.com masih berusaha mengonfirmasi kabar tersebut.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved