Kabar Baik, Pemkot Depok Siapkan Beasiswa Rp 15 Juta untuk Mahasiswa Berprestasi

Imam mengatakan, beasiswa yang akan diberikan sebesar Rp 15 juta untuk setiap mahasiswa, dan target penerimanya adalah 100 orang pada tahun 2023.

Grid.id
Ilustrasi Beasiswa 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan membuka program Beasiswa Pendidikan Mahasiswa Afirmasi Berprestasi (Bidik Manis) pada tahun 2023 mendatang.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan, pihaknya menerapkan sejumlah persyaratan bagi calon mahasiswa penerima beasiswa tersebut.

Sejumlah persyaratan itu di antaranya adalah wajib memiliki KTP dan Kartu Keluarga (KK) Kota Depok, serta  Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 di kampusnya.

"Yang bersangkutan juga termasuk warga miskin Kota Depok serta dapat mengajukan di universitas atau perguruan tinggi yang bekerja sama dengan Pemkot Depok seperti LP3i, BSI, PNJ, serta Universitas Terbuka," kata Imam Budi Hartono dilansir dari situs resmi Pemkot Depok, Rabu (7/9/2022).

Baca juga: Mau Kuliah ke Luar Negeri? Ini 7 Negara yang Sediakan Beasiswa Tanpa TOEFL

Baca juga: Peluang Emas Buat Pecinta K-Pop! Ini 7 Rekomendasi Beasiswa Kuliah di Korea Selatan, Cek Daftarnya

Imam mengatakan, beasiswa yang akan diberikan sebesar Rp 15 juta untuk setiap mahasiswa, dan target penerimanya adalah 100 orang pada tahun 2023.

"Beasiswa yang kita berikan, kita berharap itu bisa sampai lulus. Rp 15 Juta diberikan sekali, entah dari tahun pertama atau tahun kedua yang penting sampai lulus," beber Imam.

"Kerena dengan kuliah akan meningkatkan keterampilan dan kapasitas kita untuk bisa dijadikan bekal hidup serta meningkatkan perekonomian keluarga," pungkas orang nomor dua di Kota Depok tersebut. 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved